Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Penjualan Toyota Tembus 195.288 Unit Semester Pertama Tahun Ini

Selasa, 25 Juli 2017 | 14:09 WIB

Jakarta - Penjualan mobil semester pertama di tanah air tembus total penjualan sebesar 533.903 unit (wholesales) pada semester pertama 2017 (Januari-Juli) meningkat hingga 0,3 ketimbang tahun lalu pada rentang waktu sama, sebesar 532.127 unit tahun 2016.

PT Toyota Astra Motor membukukan total penjualan wholesales 195.288 dengan kontribusi terbesar dari produk segmen MPV dan juga kepercayaan konsumennya.

Total penjualan wholesales semester pertama tahun ini meningkat dari periode yang sama tahun lalu yaitu sebesar, 174,541 unit.

"Kinerja positif sepanjang semester I/2017 ini berkat kepercayaan pelanggan Toyota," tutur Yoshihiro Nakata selaku President Director PT TAM.

Tak hanya kepercayaan para pelanggannya yang membuat Toyota menuai penjualan wholesales semester I/2017 mencapai lebih dari setengah juta unit.

Introduksi dan peluncuran produk baru Toyota juga ditengari menjadi penyokong kinerja positif Toyota.

"Hasil positif ini berkat segmen MPV yang berkontribusi hingga 70% dari total penjualan wholesales semester I/2017 dan juga peluncuran produk baru tahun ini."

"Sepanjang semester pertama, segmen MPV ini mencatatkan penjualan wholesales hingga lebih dari 140 ribu unit," imbuh Henry Tanoto selaku Vice President PT TAM.

Tidak berlebihan memang bila segmen MPV menjadi primadona penjualan wholesales semester 1/2017 Toyota.

Tengok saja pilihan beragam yang ditawarkan Toyota buat konsumennya.

Mulai dari MPV entry segmen,t, seperti Toyota Calya.

Lalu low segment ada Toyota Avanza dan Veloz serta Sienta.

Kemudian medium segment diwakili Toyota Innova dan Venturer.

Serta kelas luxury segment terdapat line-up Toyota Alphard dan Alphard Hybrid.

Sepanjang 2017 per semester pertama ini, PT TAM juga meluncurkan produk gresnya seperti Venturer, New Corolla Altis dan New Agya selain produk juga menghadirkan deretan variasi teknologi mesin mulai Hybrid Valvematic, Dual VVT-i dan VNTurbo.

PT TAM menargetkan penjualan di semester II/2017 diharapkan kondisi pasar otomotif nasional lebih kondusif lagi sehingga mampu mendongkrak penjualan wholesales lebih mantap dari semester pertama. (otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa