Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Berapa Tarif Taksi di Jepang? Jangan Kaget Ya!

Dimas Pradopo - Kamis, 27 Juli 2017 | 19:34 WIB

Nagoya - Buat masyarakat Jepang, taksi memang dianggap barang mahal, wajar jika transportasi umum lainnya seperti kereta api atau bus kota lebih diminati karena lebih murah.

Berapa sih tarifnya? Buka pintu saja dikenai biaya 450 Yen atau sekitar Rp 54 ribuan untuk jarak kurang lebih 1 km pertama. Baru setelahnya argo berjalan sesuai jarak.

Ambil contoh, saat OTOMOTIF naik taksi dari stasiun kereta api Nagoya ke salah satu pusat perbelanjaan di tengah kota yang jaraknya kurang lebih 4 km, harus membayar 1.090 Yen atau sekitar Rp 131 ribuan.

Bandingkan dengan tiket kereta dari stasiun Nagoya ke stasiun Suzuka dengan jarak 51 km hanya bayar 1.500 Yen atau sekitar Rp 180 ribuan. Jauh banget kan bedanya.

Jadi tipsnya, jangan menggunakan taksi untuk perjalanan jauh karena total biaya yang harus dikeluarkan akan sangat mahal. Cukup jarak pendek saja hehe..

Selain itu, sebaiknya jangan memberikan tips untuk sopir taksi di Jepang karena membayar sesuai tarif dianggap lebih menghargai profesi sang driver. Siapkan saja uang pas untuk memudahkan transaksi.

Oiya satu lagi, pastikan google translate dan google maps di smartphone berfungsi, karena sangat sedikit sopir taksi di Jepang yang bisa berbahasa Inggris. (Otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa