Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Motor Listrik Honda Makin Dekat, Pabriknya Sudah Siap, Kayak Apa Tampangnya?

Jumat, 28 Juli 2017 | 16:11 WIB

Jakarta - PT Astra Honda Motor (AHM) mengklaim siap memproduksi massal model sepeda motor listriknya. Hal ini dilakukan agar tidak tertinggal dengan pabrikan motor lainnya.

"Line produksi (motor listrik) sudah kami siapkan, karena kalau tidak kami bisa ketinggalan," beber David Budiono, Production, Engineering and Procurement Director AHM,di Jakarta Utara (28/7).

Kendati mengaku siap 'tinggal landas' memproduksi motor listrik, Budiono menegaskan masih terus mengembangkan teknologi motor listrik yang bakal dipasarkannya.

Selain itu, pabrikan yang menjadi penguasa indsutri otomotif roda dua Tanah Air ini juga sedang melakukan kajian soal pengolahan limbah baterai motor listrik.

( BACA JUGA : Motor Listrik Honda 'Abal-abal', Masyarakat Jangan Mau Dibodohi )

"Karena selain teknologi penggeraknya, perlu juga dipikirkan bagaimana mengolah limbah baterai yang dihasilkan motor listrik tersebut. Jadi kami harus benar-benar mempersiapkannya," lanjut pria ramah ini.

Sekadar informasi, pada akhir 2016 lalu, AHM melakukan kerjasama dengan Kementerian Perhubungan dan Fakultas Kesehatan Universitas Indonesia menguji prototipe motor listrik buatannya bernama EV-Neo.

Dengan kapasitas setara motor konvensional 50 cc, EV-Neo memiliki jarak tempuh hingga 34 km dengan estimasi waktu pengisian baterai selama 3,5 jam, atau cukup setengah jam menggunakan metode quick charge.

Setelah melakukan program Uji Coba Perilaku Berkendara Motor Listrik bersama Kemenhub dan UI tersebut, belum ada kabar lanjutan mengenai perkembangan EV-Neo.

Yang jadi pertanyaan sekarang, kayak apa tampang motornya? (Otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa