Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Chrysler 300C 2012, Katanya Buat Harian Tapi Hasilnya 'Parah'

Selasa, 22 Agustus 2017 | 22:32 WIB
Chrysler 300C 2012 Daily Angkot VIP
Tom/otomotifnet
Chrysler 300C 2012 Daily Angkot VIP

Bagi Arnov, meski layaknya angkot karena dipakai harian, tampilan harus tetap elegan

Jakarta - Menurut Ari Utama, Chrysler 300C miliknya ini udah kayak angkot, lantaran memang digunakan harian untuk menemaninya beraktivitas. “Mobilnya enak, nyaman, mewah. Desainnya khas Amerika banget, makanya saya suka sama 300C,” ujar Arnov, panggilan akrabnya. 

Awalnya, tak ada niat sedikit pun Arnov memodifikasi 300C miliknya tersebut. Sebab, ia takut mengurangi kenyamanannya sebagai mobil harian.  Hingga suatu saat, Arnov datang ke Antelope Ban dengan tujuan hanya untuk mengganti bannya yang sudah mulai aus. 

Namun siapa yang tak kenal dengan Ryan Melano, punggawa Antelope Ban yang suka tampil personal dengan sentuhan modifikasi eksklusifnya.  Meski Arnov wanti-wanti untuk tidak melakukan modifikasi ekstrem pada 300C, namun “tangan jahil” Ryan kumat ketika melihat mobil premium bermesin V6 berkapasitas 3.600 cc ini. 
Wahh.. diapain tuh? (Tom/Otomotifnet.com)

Chrysler 300C 2012 Daily Angkot VIP
Tom/otomotifnet
Chrysler 300C 2012 Daily Angkot VIP

Pelek Amrik

Di tangan Ryan, satu set velg Avantgarde Wheels atau biasa dikenal dengan AG Wheels dipilihkan untuk menghuni ruang fender 300C.  Produsen velg asal Santa Fe, California, Amrik (Amerika) tersebut, memang kerap mengeluarkan line up velg untuk mobil premium, dan 300C salah satunya.

Ukuran yang dipilihkan memang enggak main-main, dengan diameter 22 inci plus lebar 10 inci di depan dan 12 inci di belakang.  Finishingnya pun tergolong eksklusif, yakni dengan polish dan brush. Sementara pada bagian dalam, barel velg dilabur warna hitam agar terlihat minimalis. 

Velg keren ini dibalut ban Nitto NT berprofil 265/30R22 di depan dan 295/20R22 di belakang.

Chrysler 300C 2012 Daily Angkot VIP
Tom/otomotifnet
Chrysler 300C 2012 Daily Angkot VIP

Suspensi Udara

Tak hanya itu, keluhan karakter suspensi 300C yang dinilai terlalu keras oleh Arnov, akhirnya menemukan solusi dengan menggunakan suspensi udara.  Kitnya dipilih AirLift dengan pengaturan 4 titik plus 8 memori. Asyiknya, suspensi udara ini juga menganut sistem coilover yang digabung balon. 

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa