Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Toyota Vellfire V 2017 Pertama Di Asia Tenggara

Parwata - Senin, 31 Juli 2017 | 20:53 WIB
No caption
No credit
No caption

Vellfire full Wald, mulai body kit hingga aplikasi pelek Wald Duchatlet 22 inci
 
Jakarta - Baik Alphard atau Vellfire, keduanya punya kharisma yang luar biasa di Indonesia. Mobil berbadan gambot ini terbukti menjadi salah satu ikon kendaraan premium Tanah Air. 
 
Seiring populasinya yang bertambah, tak sedikit pemilik  yang ingin mendandani penampilannya agar makin personal. Salah satunya Mr. X ini, yang memiliki tiga unit Alphard dan Vellfire sekaligus. 
 
Vellfire tipe V yang dimasukkan PT. Toyota Astra Motor (TAM) tersebut sengaja didandani, utamanya pada bagian eksterior dan kaki-kaki. Sektor kabin tak mengalami ubahan berarti, lantaran unsur kenyamanan sudah dirasa sesuai dengan ekspektasinya. Rendy/Otomotifnet.com
No caption
No credit
No caption
Body Kit
 
Pemilihan kosmetik body, juga tak sembarang. Satu set body kit merek Wald diboyong langsung dari Jepang. Wald termasuk pilihan body kit favorit untuk gaya elegan, walaupun punya desain tarikan garis yang tajam.
 
“Desain body kit-nya punya kesan menyatu dengan desain Vellfire secara keseluruhan, sehingga nampak kesan OEM. Ini yang saya suka dari Wald,” alasan Mr. X yang memesannya via importir body kit Sisuka Corps.
 
Front bumper spoiler-nya dibuat kesan sangar dengan aksen warna hitam di bagian tengah. Seolah menyatu dengan grill besar yang finishingnya black chrome.
 
No caption
No credit
No caption
Fog Light
 
Sebagai pemanis sekaligus fungsi penerangan, Wald menambahkan LED day fog light. Satu paket fog light Blen Ballen ini sudah termasuk fog lamp LED dan 4 titik DRL di setiap sisinya.
 
Kalau bagian side skirt (Wald menyebutnya side step), juga punya tarikan garis yang tajam terutama dekat roda bagian belakang, berbeda dengan bagian buritan. Add on spoiler dengan aksen silver yang dipasang, punya kesan yang lebih ‘sopan’.
No caption
No credit
No caption
Pelek 22”
 
Urusan dengan merek Wald ternyata tak hanya sampai disitu. Lantaran kenal dekat dengan pemilik merek Wald asal Osaka, Jepang ini. Maka Mr. X bisa mendapatkan satu set pelek Wald Duchatlet berukuran 9,0x22”, dengan offset +33. Beruntung ia cepat dapat pelek ini, sebelum terjual di area Asia Tenggara.
 
“Iya, saya minta jadi yang pertama punya pelek ini, sebelum pemilik Alphard lain di Asia Tenggara memiliki salah satunya, hehe..,” kekeh Mr. X. Disetujui oleh pihak Wald, maka satu set pelek 22” ini pun terpasang di Alphard ini. Pelek model nutup dengan kelir black polish ini kemudian dibalut alas karet Landsail berdimensi 265/35-R22. 
No caption
No credit
No caption
Bisa Tinggi, Bisa Ceper
 
Pelek dengan dimensi 22 inci tadi, sengaja ia pilih dengan maksud, “Agar masih nyaman buat dipakai harian dan bisa dipakai siapa saja. Terutama agar ground clearance tak terlalu ceper,” kata Mr. X. 
No caption
No credit
No caption
Walaupun begitu, ia tetap memasangkan suspensi udara. Agar ketika ingin tampilan ceper agresif, mobil ini dengan mudah disetel cukup dengan pencet satu tombol saja. Gokil!  Airforce air suspension bikinan Taiwan yang dipakai Mr. X ini, spek pengaturannya sudah komplit. 
 
No caption
No credit
No caption
Itu karena tiap roda secara independen bisa diatur tekanan udaranya. Ditambah manajemen sistemnya yang bisa menjaga tekanan udara agar selalu stabil. Melalui remote control, bisa menyimpan 4 memori setelan tekanan udara sekaligus.
 
 
Data Modifikasi
 
Body kit : Wald Black Bison 
Pelek : Wald Duchatlet 9x22 inci black polish 
Ban : Landsail LS588 265/35-R22 
Air suspension : Airforce 
Third brake lamp : Gara X 
Reflektor : Gara X 
LED : spion Gara X 
Mika krom defroster : Silk Blaze

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa