Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yuk, mengintip perakitan BMW Seri 5 di Sunter

Rendy Surya - Rabu, 2 Agustus 2017 | 12:16 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Otomotifnet.com hari ini diajak mengintip perakitan All-New BMW Seri 5 langsung di PT Gaya Motor,  sebagai bagian dari BMW Production Network 2 di Sunter, Jakarta Utara. 

Yang dirakit di Sunter adalah model BMW 530i Luxury Line,  seharga Rp 1.149.000 (off the road). “Sedan ini begitu sarat teknologi dan perakitan secara lokal adalah capaian penting dan membanggakan bagi BMW Indonesia serta mitranya di Indonesia, " terang Jodie O'tania,  Vice President of Corporate Communication BMW Group Indonesia.  

Sekadar informasi,  sejak 2011 BMW Group Indonesia telah berinvestasi lebih dari Rp 250 miliar untuk perakitan lokal.  

No caption
No credit
No caption
BMW Group Indonesia telah berinvestasi lebih dari Rp 250 miliar untuk perakitan lokal

"Peningkatan investasi juga ditunjang oleh transfer teknologi dan pengetahuan secara ekstensif,  ada 15 orang tim supervisi dari BMW Jerman berada di Indonesia untuk memastikan setiap kendaraan BMW yang dirakit memenuhi standar fasilitas produksi BMW di negara manapun," jelas Albert Reichl,  Management Production Partner BMW Production Network 2.

Dalam proses produksinya PT. Gaya Motor mampu merakit 12 unit BMW seri 5 setiap harinya. Bodi sudah dalam keadaan dicat diimpor dari Jerman,  lantas perakitan hingga selesai dilakukan di sini.

PT. Gaya Motor mampu merakit 12 unit BMW seri 5 setiap harinya

"Untuk menyelesaikan satu unit utuh dibutuhkan waktu sekitar 2,5 hari dari awal perakitan hingga kontrol kualitas terakhir," kata Ary Mariano,  President Director PT.  Gaya motor.

Saat mengintip proses perakitan,  warna hitam dan putih menjadi warna dominan yang diproduksi. (Otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa