Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Paket Audio Suzuki Ignis Bikin Tata Suara Lebih Mantap!

Parwata - Rabu, 9 Agustus 2017 | 06:04 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Saat berkendara, terutama ketika terjebak macet, stress juga kan kalau tidak ada suguhan entertainment yang enak didengar? Makanya, sistem audio kini jadi fitur wajib yang sangat dibutuhkan konsumen.

Minimal bisa menikmati lantunan musik atau dengerin berita deh. Namun, meski pihak produsen mobil sudah melengkapi fitur audio pada produk bikinannya, masih ada saja konsumen yang merasa kurang puas dengan performa audionya. Termasuk pada urban SUV terbaru adalan PT Suzuki Indomobil Sales ini, Yakni Suzuki Ignis

Salah satu keluhan yang kerap terlontar dari pemilik ‘Ninis’ (panggilan untuk Ignis), suara audionya dianggap kurang enak dinikmati. Ditambah head unit(HU)-nya masih yang konvensional, alias belum touch screen. Meski pihak Suzuki saat ini sudah menyediakan opsional HU layar sentuh.

Tapi tenang aja sob, ada kok jalan lain meningkatkan kualitas tata suara Suzuki Ignis, tanpa perlu keluarkan banyak biaya. Menurut Eddie Susanto dari Cartens Audio, Duta Mas Fatmawati, Jakarta Selatan, “Cukup ganti paket audio yang simpel saja. Seperti speaker split serta subwoofer aktif,” katanya.

No caption
No credit
No caption

Paket yang ditawarkan yaitu produk Cartens yang dibanderol sekitar Rp 5,940,000. Isinya terdiri dari speaker split Crescendo Evo, tiga buah peredam pintu STP Autofun, subwoofer aktif (ditaruh di bawah jok), kabel, instalasi serta setting.

Hal senada juga diamini oleh Jasum, bos Pesona Audio, Pos Pengumben, Jakarta Barat. Pesona Audio juga tawarkan paket audio murah sekitar Rp 3 jutaan, “Dapatnya speaker depan split, power amplifier 4 kanal, subwoofer 12 inci, boks subwoofer kotak juga kabel dan instalasi,” terang Jasum. 

Oiya, harga paket audio belum termasuk dengan head unit loh!  “Kalau budget terbatas, tanpa power amplifier sebenarnya bisa saja. Cukup ganti speaker di pintu depan pakai speaker coaxial aftermarket dengan kualitas bagus. 

Sementara speaker depan bawaan, dipindah ke pintu belakang. Sama pasang peredam di beberapa titik,” tukas Andrie Widjaja, instalatur Bassindo Audio di Kelapa Gading, Jakarta Timur.  Untuk produk speaker yang kualitasnya terbilang lumayan, namun harganya masih bersahabat, Andrie merekomendasikan produk Helix B6X 6” Coaxial 120 Watt yang cuma dilabel Rp 950 ribu.

 “Di atasnya dikit ada Rockford Fostage R1652 6” Coaxial 150 Watt. Harganya Rp 1.050.000,-,” tutupnya.  Pilih mana? (Rendy/Otomotifnet.com) 

Cartens Audio : (021) 72798998
Pesona Audio: 0812-8654-104
Bassindo Audio : 0818-9799-98

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa