Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Suzuki Baleno Hatchback Paling Pas Lawan All New Hyundai i20, Ini Sebabnya

Sabtu, 5 Agustus 2017 | 22:09 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta – Kalau ada pertanyaan mobil apa yang paling pas untuk diadu head to head dengan Suzuki Baleno Hatchback, maka jawabannya adalah All New Hyundai i20. Kenapa Hyundai i20?

Jawabannya sederhana sekali, karena kedua mobil ini memiliki banyak persamaan terutama di sektor mesin.

Selain mesin, transmisi otomatis yang dipakai Hyundai i20 dan Suzuki Baleno juga sama. Yakni otomatis berteknologi konvensional dengan empat tingkat percepatan.

Kepraktisan keduanya juga tak jauh beda. Bangku belakang Hyundai i20 dan Suzuki Baleno Hatchback sama-sama bisa dilipat. Tapi bedanya, Suzuki Baleno Hatchback bisa dilipat 60:40, sedangkan Hyundai i20 dilipat sepenuhnya.

(BACA JUGA: Hyundai i20 Diesel Lebih Responsif Ketimbang Bensin)

Paduan Pas Hyundai All New i20 GL M/T

Karena dimensinya tak beda jauh, makanya perbedaan kelegaan kabinnya juga tipis-tipis aja. Tapi bagasi Suzuki Baleno Hatchback lebih luas dari Hyundai i20. Ini karena bagasi Baleno Hatchback memiliki posisi lantai yang rendah.

Untuk harganya, Hyundai i20 dibanderol Rp 263,5 juta, sedangkan Suzuki Baleno Hatchback masih belum diketahui. Tapi menurut rumor yang beredar, harga Suzuki Baleno Hatchback tak akan lebih dari Rp 250 juta.

Tapi kalaupun akhirnya Suzuki Baleno Hatchback dilepas di kisaran harga Rp 250 -260 juta, mobil ini tetap bisa memberi perlawanan yang keras untuk Hyundai i20, karena Baleno Hatchback mempunyai beberapa kelebihan yang tak dimiliki oleh rivalnya yang berasal dari Korea Selatan itu. (Otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa