Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pemilihan Ban Tepat Jadi Kunci Kesuksesan Pembalap di Yamaha Cup Race 2017 Seri Perdana

rizky - Senin, 7 Agustus 2017 | 19:22 WIB
No caption
No credit
No caption

Kebumen - Kesuksesan beberapa pembalap di Yamaha Cup Race (YCR) 2017 Seri Perdana di Kebumen, Minggu (6/8), tidak terlepas dari penggunaan ban yang tepat.

Contohnya Sulung Giwa dari tim Yamaha Yamalube NHK IRC Nissin NGK Bahtera yang sukses menjadi juara pertama di kelas YCR1. Menang berkat penggunaan ban IRC Fasti 2.

"Performa IRC Fasti 2 sangat baik. Saya suka karena komponnya tetap baik, meski dipakai balap untuk 25 lap," ujar Sulung.

Tak hanya Sulung Giwa, rekan pembalap setimnya, Dicky Ersa, juga sukses meraih podium dua berkat menggunakan ban ini.

"Ban ini sangat cocok di sirkuit non permanen. Apalagi, cuacanya panas. Jadi, ban lebih ngengrip," ucap Dicky yang hanya terpaut  0,165 detik dari Sulung Giwa di tempat pertama.

Suasana Paddock Yamaha Yamalube NHK IRC Nissin DID NGK Bahtera

Tak hanya di level senior, Daffa Krisna dari tim yang sama juga berhasil naik podium setelah turut merasakan pemilihan ban yang tepat, terlihat pada saat balapan, Daffa cukup jauh meninggalkan M.Faerozi dengan gap 7,9 detik.

"Keberhasilan ini juga karena menggunakan IRC Fasti 2 yang cocok di sirkuit non permanen, ban ini juga berpengaruh dengan suspensi yang saya pakai, terutama ketika nikung," seru Daffa.(Otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa