Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Nissan Ajak Pengunjung GIIAS 2017 Sumbang Solar Panel Untuk Nelayan Pulau Tunda

Rendy Surya - Minggu, 20 Agustus 2017 | 09:58 WIB

Tangerang -  Salah satu kegiatan yang menarik di booth Nissan di GIIAS 2017 adalah menyumbangkan energi ramah lingkungan dengan cara gowes.

Lewat program Nissan LightUp, Nissan mengajak pengunjung untuk mendonasikan energi yang ramah lingkungan dengan mengayuh sepeda statik.

Energi yang terkumpul akan dikonversi dalam bentuk lampu tenaga surya dan diberikan bagi nelayan tradisional di Pulau Tunda, Serang, Banten

“Sebagai produsen kendaraan listrik nomor satu di dunia, Nissan berkomitmen pada masa depan yang berkelanjutan dan ramah lingkungan, termasuk berbagi manfaat energi hijau dengan cara unik yang berbeda, ” ujar Presiden Direktur NMI, Eiichi Koito.

Setiap 30 orang yang mengayuh sepeda statik untuk hasilkan energi,  Nissan menyumbang satu solar panel.

Hasil dari donasi energi ini akan dikonversi menjadi sejumlah lampu tenaga surya, yang akan disumbangkan bagi para nelayan tradisional di Pulau Tunda, Serang, Banten.

Lampu tenaga surya dapat menggantikan fungsi lampu minyak tanah dengan sumber energi yang lebih hijau, sekaligus mengurangi biaya operasional nelayan tradisional saat melaut di malam hari.

Aktivitas ini hasil kerjasama Nissan dan bekerjasama dengan Gerakan Pemuda Maritim Indonesia (GPMI).(Otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa