Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Dirut Transjakarta Akan Tambah Shuttle Bus Gratis

MAS - Jumat, 25 Agustus 2017 | 18:00 WIB

Jakarta - Direktur Utama (dirut) PT Transjakarta, Budi Kaliwono, mengatakan wancana akan adanya perluasan pembatasan sepeda motor di kawasan Bundaran Hotel Indonesia hingga Bundaran Senayan, pihaknya akan mengkaji adanya penambahan shuttle bus gratis.

"Kami lagi lihat apakah ini perlu ditambah, karena kalau dilihat hari-hari para pengguna bus gratis ini sebenarnya bukan para pengguna motor yang sekarang ada, tapi lebih ke arah bagimana orang berpindah dari satu gedung ke ke gedung lain. Karenanya kami pelajari semua dulu," ungkap Budi di Kantor Kementerian Perhubungan, Kamis (24/8).

Menurut Budi, adanya bus gratis sebetulnya baik. Namun mesti dilihat penggunanya apakah impact dari pelarangan sepeda motor.

Ia menilai, untuk saat ini keberadaan shuttle bus baru tersedia 5-10 unit, sehingga kemungkinan ke depannya akan bertambah  untuk mebantu masyarakat yang nanti hendak gunakan transportasi umum saat pembatasan sepeda motor sudah berlangsung.

"Kami akan lihat lagi nanti apakah perlu atau tidak. Karena kami juga ada armada bus wisata melintas, tapi memang bus topnya beda. Jadi secara armada kita yakin enggak ada masalah," katanya. (Otomotifnet.com)

Editor : Fendi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa