Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Umur Kawasaki Ninja 250 FI Katanya Masih Dua Tahunan Lagi, Enggak Kelamaan?

Luthfi Anshori - Selasa, 29 Agustus 2017 | 13:49 WIB

JAKARTA- Masih seputar pasaran sport 250 cc nih Bro. Kawasaki Ninja 250 FI yang bulan lalu masih bejaban lawan rival-rivalnya diklaim masih kuat nahan gempuran rival sampai dua tahunan mendatang.

Wah, apa iya?

Iya, sih. Itu kalau Honda CBR250RR dan Yamaha YZF-R25 enggak melakukan ubahan radikal-radikal banget atau jurus sales yang menusuk.

Kalau mengutip Michael C Tanadhi saat melakukan media visit ke redaksi OTOMOTIF beberapa waktu lalu, ia sih optimis Ninja 250 FI masih kuat melawan Honda CBR250RR.

Maklum, dengan model saat ini saja Ninja 250 FI masih bisa ambil posisi sejajar. Padahal itu model sudah dari 2012.

“Lumayanlah, untuk Ninja 250 masih bisa ngelawan itu kan artinya pasar tetap menerima meski ada (rival) yang lebih baru,” ucapnya saat itu.

Tapi entahlah, apakah Deputy Head Sales Dept. Marketing and Sales Division PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) ini tengah menutupi sesuatu rencana sehubungan dengan ‘si Ninin’ alias Ninja di segmen sport 250 sampai-sampai menyebut jangka waktu dua tahun.

Tapi untuk mereview kembali penjualan Juli  lalu, berdasarkan data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), Ninja 250 FI terdistribusi 762 unit. Lalu All New CBR250RR 432 unit dan YZF-R25 193 unit.

Sementara periode Januari-Juli 2017, All New CBR250RR menjadi sport 250 cc faring dua silinder terlaris dengan angka distribusi 5.851 unit.

Sementara Ninja 250 FI menguntit di posisi kedua dengan perbedaan angka distribusi yang tipis dengan All New CBR250RR, yakni 5.754 unit.

Lalu YZF-R25 jadi sport fairing 250cc 2 silinder di angka distribusi 970 unit.  (Otomotifnet.com)

Editor : Iday

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa