Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini Info dan Fakta-Fakta di Balik ‘Wisuda Toyota’

Iday - Kamis, 31 Agustus 2017 | 11:59 WIB

KARAWANG – Toyota Indonesia Academy baru saja merayakan kelulusan 32 siswa (30/8). Mereka merupakan tenaga terlatih siap pakai. Demikian dirilis PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN

Nah, berikut fakta-fakta yang diungkap dalam siaran pers TMMIN:

-Sebanyak 32 siswa Diploma 1 (D1) ini berasal dari jurusan Teknik Pemeliharaan Mesin Otomasi

-Siswa angkatan kedua TIA harus menempuh perjalanan panjang. Diawali dengan penyaringan ketat 500 kandidat dari seluruh Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di pelosok Indonesia, terutama wilayah Karawang di mana fasilitas TMMIN banyak berada.

-Setelah melalui seleksi akademis dan wawancara, 32 siswa yang terdiri atas 27 siswa laki-laki dan 5 siswa perempuan yang berasal dari 16 kota di 9 provinsi kemudian berhak menempuh pendidikan dengan sistem sekolah asrama tanpa dipungut biaya pendidikan.

-Kelulusan diberikan oleh Warih Andang Tjahjono, Presiden Direktur TMMIN yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pembina Yayasan TIA, dan Amirul Chusni selaku Direktur TIA.

-Proses pembelajaran TIA ditujukan untuk memenuhi kesenjangan link and match antara ketersediaan tenaga ahli dan kebutuhan industri

-Kehadiran TIA memiliki konsep pendidikan 70% praktik dan 30% teori, menghasilkan SDM dengan keahlian spesifik dan teruji guna mendukung program pemerintah dalam menyediakan tenaga terampil dan bersertifikasi. Demikian terang Warih Andang Tjahjono, Presdir TMMIN

-Langkah ini sebagai upaya Toyota Indonesia mencetak 1.000 Sumber Daya Manusia (SDM) bersertifikasi hingga 10 tahun mendatang.

-Kemampuan lulusan TIA angkatan kedua diakui resmi oleh pemerintah dengan sertifikasi Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BSNP).

Editor : Iday

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa