Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Porsche: Selamat Tinggal 24 Hours of Le Mans, Selamat Datang Formula E!

Rendy Surya - Kamis, 31 Agustus 2017 | 13:11 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Kalau beberapa bulan ini sempat melihat sebuah mobil balap ketahanan 24 Hours of Le Mans,  di sebuah mall besar di Jakarta,  itu adalah mobil replika Porsche 919 Hybrid.

Mobil replika balap ketahanan ini dalam waktu dekat rencananya akan dibawa ke beberapa negara lain untuk dijadikan display pameran.

Di balik acara pajang mobil tersebut,  Porsche memberi pesan bahwa inilah tahun terakhir keterlibatannya di kelas LMP1 dari FIA World Endurance Championship (WEC).

(BACA JUGA: Porsche Cetak Hat-trick Juara di Balap Ketahanan Le Mans 24 d'Heures)

(BACA JUGA: Porsche Akan Terlibat di Balap Formula E)

Sebelumnya,  prestasi gemilang ditunjukkan Porsche di kelas ini,  tiga kemenangan berturut-turut di 24 Hours of Le Mans. Musim ini adalah musim terakhir keikutsertaaanya.

"Selamat tinggal 919 Hybrid," kata Christop Choi, Managing Director Porsche Indonesia

Porsche mulai tahun 2019 akan fokus berkompetisi pada Formula E. "Ini strategi baru motorsport dengan fokus kepada elektrobility,"  kata Christop Choi,  Managing Director Porsche Indonesia saat memberi keterangan di markas PT Eurokars Artha Utama hari ini (31/8).

Formula E  adalah seri balap listrik murni pertama di dunia,  yang treknya dibikin di jalanan perkotaan besar.

Balap mobil ini dimulai sejak 2014, dan Porsche akan bergabung total pada tahun 2019, mengikuti jejak beberapa pabrikan otomotif lainnya seperti BMW dan Audi.

"Ini sesuai dengan strategi perusahaan Porsche Strategy 2025, yang akan mengembangkan kombinasi kendaraan GT murni dan mobil sport elektrik penuh,  seperti mobil jalan Mission E bertenaga baterai pertama," lanjut Christop Choi.

So guys, please say goodbye to Porsche 919 Hybrid. (Otomotifnet.com)

Editor : Fendi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa