Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Komparasi Honda CB150R Thailand vs Honda CB150R Indonesia, Nama Boleh Sama, Gaya Jauh Berbeda

Luthfi Anshori - Senin, 4 September 2017 | 18:11 WIB

JAKARTA – AP Honda Thailand resmi meluncurkan naked sport 150 cc terbarunya hari ini (4/9). Menariknya, motor ini menggunakan label CB150R, persis seperti CB150R di Indonesia. 

Bedanya, nama belakang CB150R Thailand pakai Exmotion, CB150R Indonesia pakai Streetfire. Apakah beda keduanya hanya di soal nama? Tentu saja tidak. Maka itu, yuk kita lihat lebih rinci perbedaannya.

Desain
Di saat pabrikan lain memproduksi naked bike 150cc dengan desain yang sporty, CB150R Exmotion menggebrak pasar dengan konsep desain Modern Café Racer yang diusungnya.

Diakui atau tidak, model ini memberi warna baru di kelas sport 150cc yang cenderung pragmatis dan mengikuti keinginan pasar. CB150R Exmotion memiliki tampilan yang klasik dengan sentuhan modern.

Lampu depannya bulat dikombinasikan desain tangki kekar dan buntut pendek khas motor klasik. Makin selaras, karena sok depan pakai upside down dan lengan ayun belakang pakai aluminium. Asyiknya lagi, knalpot sudah model underbelly.

Beralih ke CB150R Streetfire. Model ini mengusung konsep motor sport kekinian yang suka menggunakan garis-garis tajam yang sporty untuk desain bodinya. Secara umum, CB150R Streetfire punya desain ramping, lengkap dengan model knalpot panjang.

Mesin
Soal dapur pacu, CB150R Exmotion dan CB150R Streetfire ternyata mengusung mesin yang identik. DOHC satu slinder 4 katup 149 cc, dengan konfigurasi bore  x stroke yang sama, yakni 57,3 mm x 57,8 mm.

Untuk tenaganya, CB150R Streetfire punya power maksimal 16,7 dk pada 9.000 rpm dan torsi puncak 13,8 Nm/7.000 rpm. Sementara tenaga CB150R Exmotion belum resmi dirilis, tapi sepertinya bakal tidak jauh beda dengan CB150R Streetfire.

Fitur
Baik CB150R Exmotion maupun CB150R Streetfire sama-sama mengaplikasi teknologi LED di lampu utama, lampu rem, dan keempat lampu seinnya.

Keduanya juga sama-sama telah menggunakan panel indikator digital, meski panel indikator CB150R Exmotion harus diakui lebih keren karena lebih lebar dan berwarna.

Editor : Fendi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa