Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ada Jalur Khusus Angkutan Umum Dikawal Voorijder, Bekasi–Jakarta Cukup 1 Jam

Harryt MR - Kamis, 7 September 2017 | 16:59 WIB
No caption
No credit
No caption

JAKARTA – Badan Pengelola Transportasi Jakarta (BPTJ), melakukan uji coba layanan Transjabodetabek Premium, Bekasi-Jakarta melalui Jalur Khusus Angkutan Umum (JKAU).

Bekasi-Jakarta yang biasanya ditempuh lebih dari 2 jam, kini bisa hanya 1 jam saja. Perjalanan Bekasi-Jakarta bisa lebih cepat dengan menggunakan JKAU seperti pada uji coba Layanan Transjabodetabek Premium yang digelar BPTJ, Kamis (7/9).

”Kami tadinya menargetkan waktu perjalanan sekitar 1,5 jam. Tapi tadi ternyata bila menggunakan jalur khusus bisa ditempuh dengan 1 jam saja,” ungkap Bambang Prihartono, Kepala BPTJ Bambang Prihartono, usai uji coba bus Transjabodetabek Premium via JKAU.

BPTJ bersama pihak Korlantas, Jasa Marga, Dewan Transportasi, Perum PPD serta pihak Mega City Bekasi menjajal langsung uji coba layanan Transjabodetabek Premium dengan melakukan Flag off.  

Rute Transjabodetabek Premium

Kini warga Bekasi dapat menikmati fasilitas premium yang terdapat di dalam bus ini seperti: full AC, wifi gratis, charging handphone, seatbelt di setiap kursi serta reclining seat yang menghadap kedepan sehingga membuat penumpang menjadi lebih nyaman. Selain itu jadwal keberangkatan yang juga sudah terjadwal.

Uji coba layanan dengan bus premium tahap II ini diharapkan bisa menarik pengguna kendaraan pribadi untuk berpindah ke angkutan umum. Pada uji coba tahap II ini, mengambil rute Mega City Bekasi menuju Plaza Senayan.

"Dengan bertambahnya pelayanan transportasi, khususnya dengan adanya Transjabodetabek Premium ini, diharapkan bisa menarik pengguna kendaraan pribadi untuk pindah ke angkutan massal. Jika berpindah, tentu ini bisa mengurangi kemacetan pada ruas jalan Bekasi-Jakarta," sambung Bambang.

BPTJ juga telah berkoordinasi dengan pengelola Mega City Bekasi untuk menyiapkan lahan parkir dengan tarif flat bagi pengguna kendaraan pribadi, dengan syarat menunjukkan bukti tiket angkutan.

Layanan Transjabodetabek Premium via JKAU juga mendapat pengawalan voorijder, start dari depan mal Mega City Bekasi masuk tol Bekasi Barat lalu keluar Tol semanggi dengan destinasi Plaza Senayan.

Uji coba tahap II dilakukan mulai tanggal 7 hingga 20 september 2017 dengan harga tiket Rp 15.000 khusus pada hari pertama uji coba dan 20.000 pada hari berikutnya.

Rute yang diambil pada uji coba tahap II ini yaitu berangkat dari Mega City Bekasi - Semanggi – Gelora Bung Karno – FX Sudirman – Bundaran Senayan – Plaza Senayan. Sementara itu untuk rute balik yaitu dari Plaza Senayan – FX Sudirman – Gelora Bung Karno – Polda Metro Jaya- Komdak – Mega City Bekasi. (Otomotifnet.com)

Editor : Fendi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa