Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini Alasan Penjualan Kawasaki Ninja 250 Tetap 'Ngegas', Meski Dihadang Banyak Model Baru

Luthfi Anshori - Jumat, 15 September 2017 | 15:02 WIB

JAKARTA -  Penjualan Kawasaki Ninja 250 FI tetap 'ngegas' kendati dihadang banyak model baru di kelas sport fairing 250cc 2 silinder. Model ini bahkan masih bisa meladeni penjualan Yamaha YZF-R25 dan All New Honda CBR250RR yang notabene punya fitur dan teknologi lebih canggih.

Apa sebabnya?.

"Karena dari faktor brand sendiri, Ninja 250 FI itu masih sangat kuat dan mapan. Jadi peminatnya masih cukup banyak meski ada produk baru di kelasnya dengan keunggulan di berbagai sisi," kata Michael C. Tanadhi, Deputy Head Sales and Promotions PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI), saat berkunjung ke Redaksi OTOMOTIF dan OTOMOTIFNET.COM, Juli lalu.

(Baca juga: Komparasi CBR250RR vs R25 dan Ninja 250, Siapa Paling Bertenaga, Kencang, Irit dan Lengkap Fiturnya?)

Berdasarkan data AISI (Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia), Ninja 250 FI sukses terdistribusi sebanyak 457 unit pada bulan Agustus 2017. Sementara YZF-R25 126 unit dan All New CBR250RR 106 unit.

Jika melihat data penjualan sepanjang Januari-Agustus 2017, Ninja 250 FI juga masih unggul dengan angka distribusi 6.211 unit. Sedang All New CBR250RR mendistribusikan 5.957 unit dan YZF-R25 1.096 unit.

"Kalau lihat data penjualannya, beda-beda tipis dengan mereka (All New Honda CBR250RR), jadi kami optimis (Ninja 250 FI) masih bisa fight dua tahun lagi," yakin pria murah senyum ini.(Otomotifnet.com)

Editor : Luthfi Anshori

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa