Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Enggak Pakai Ribet, Ngelaporin Pelaku Parkir Mobil di Pinggir Jalan Bisa Pakai Aplikasi qlue

MAS - Jumat, 15 September 2017 | 20:23 WIB

JAKARTA - Rasa jengkel sudah pasti ada jika melihat mobil tetangga terparkir berada dekat rumah kita tanpa garasi, apalagi dalam jangka waktu lama. Tentunya sangat mengganggu bukan?.

Menanggapi hal ini, Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Sigit Wijatmoko menghimbau bagi masyarakat yang tinggal di DKI Jakarta agar tak sungkan melaporkan keluhan mereka jika melihat mobil tetangga bandel parkir di jalan.

Asyiknya, proses pelaporan bisa dilakukan melalui jejaring media sosial Qlue yang memang bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

"Nah, jika menemukan ada mobil tetangga yang bandel parkir di pinggir jalan dan mengganggu kenyamanan lingkungan, silahkan saja melapor pakai aplikasi Qlue, pasti kami segera tindaklanjuti," ungkap Sigit Wijatmoko  kepada OTOMOTIFNET.COM di Jakarta, Jum'at (15/9).

(Baca juga: Pengamat Transportasi : Aturan Beli Mobil Harus Punya Garasi Kenapa Baru Sekarang Ditindak)

Menurut Sigit, tentu dari banyaknya laporan yang masuk ke Qlue, ada jenis laporan yang umumnya didapati hampir di semua tempat, juga jenis laporan yang sesuai dengan karakteristik tempat tersebut.

Dalam aplikasi Qlue, terdapat sejumlah kategori laporan yang bisa dipilih oleh warga sebelum laporan dikirim. Jika ada laporan yang tidak termasuk dalam kategori yang sudah disediakan, maka pelapor dapat memilih kategori yang paling mendekati dengan jenis laporannya.

Adapun dari setiap laporan yang diunggah, harus ada foto, keterangan, dan lokasi pelapor memberikan laporan tersebut.

"Hal ini perlu dilakukan karena kewajiban memiliki garasi kan masih dalam tahap sosialisasi dulu," tegasnya.

Sebagai informasi, Qlue adalah aplikasi media sosial untuk melaporkan permasalahan kota kepada pemerintah, ataupun pihak swasta. Aplikasi ini bisa diunduh secara gratis di play store.(Otomotifnet.com)

Editor : Luthfi Anshori

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa