Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Selain Biar Gampang Tertangkap Kamera, Ini Lo Alasan Warna Pelat Nomor Kendaraan Ingin Diganti Oleh Kepolisian. Kamu Setuju?

MAS - Selasa, 26 September 2017 | 10:52 WIB

JAKARTA - Pihak Kepolisian RI berencana mengganti warna pelat kendaraan bermotor dengan yang lebih terang agar bisa terekam kamera.Selain memudahkan identifikasi saat sebuah kendaraan melanggar ternyata ada sebab lainnya lo.

Hal ini diungkapkan oleh Direktur Keamanan Keselamatan (Kamsel) Korlantas Polri Brigjen. Pol. Dr. Chryshnanda Dwilaksana, M.Si.

"Hal ini perlu dilakukan karena kendaraan bermotor yang dioperasionalkan di jalan raya itu harus dikontrol dan dimintakan kepatuhan bagi pengemudinya untuk tertib atau sesuai dengan ketentuan," kata Chryshnanda kepada Otomotifnet.com, Minggu (24/9).

Nah, sebelumnya diberitakan, pelat berwarna hitam ternyata kurang jelas terlihat untuk ditangkap kamera. Itu sebabnya Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri berencana mengubah warna pelat nomor kendaraan dengan warna dasar lebih terang.

Kebijakan itu dimaksudkan untuk mendukung kemajuan teknologi lalu lintas seperti penerapan tilang elektronik. Ini sesuai dengan regulasi Peraturan Kapolri No 5 Tahun 2012 mengenai warna pelat.

Adapun pelaksanaannya akan dilakukan secara bertahap dan ditargetkan terealisasi tahun 2018. Krisnanda mengatakan, hal ini bertujuan membangun sistem pendukung smart city. Nah, kamu setuju? (Otomotifnet.com)

Editor : Iday

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa