Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Valentino Rossi Siap bantu Vinales Jadi Juara Dunia? Kalau Jorge Lorenzo Sih Enggak Keberatan Bantu Rekannya, Andrea Dovizioso

Iday - Minggu, 8 Oktober 2017 | 13:07 WIB
Valentino Rossi
autosport.com
Valentino Rossi

Otomotifnet.com - Perebutan tahta juara dunia Moto GP antara Andrea Dovizioso dan Maverick Vinales kini semakin ketat.

Pembalap Ducati Corse,  Andrea Dovizioso, secara mengejutkan menjadi salah satu kandidat terkuat untuk menjuarai Moto GP 2017 membuntuti Marquez sebagai pemuncak klasmen sementara.

Dengan menyisakan empat putaran, Vinales juga masih sangat berpeluang tentunya, dan  akan berjuang penuh untuk mengejar ketertinggalan poinnya dari Dovizioso dan Marquez.

Saat ini Vinales hanya tertinggal 12 poin dari Dovizioso yang sudah mengemas 208 poin.

Untuk melancarkan langkahnya dalam meraih titel juara dunia, Dovizioso dan Vinales disarankan untuk meminta bantuan kepada rekan setimnya, Lorenzo dan Rossi.

Namun Lorenzo sendiri nampaknya ragu untuk membantu Dovizioso.

“Saya tidak keberatan membantu Andrea, namun saya juga ingin menjadi juara,” tegas Lorenzo seperti yang dilansir dari Speedweek.

Berbeda dengan Dovizioso, rekan satu tim Vinales di Yamaha, Valentino Rossi kini sudah dianggap tidak mampu lagi untuk menjadi yang terbaik di arena balap setelah cidera yang dialaminya.

Kini Rossi berada di posisi 5 klasemen sementara Moto GP dengan raihan 168 poin.

Hal tersebut memungkinkan Vinales mendapat bantuan dari Rossi di arena balap.

Namun, manajer tim Yamaha, Massiomo Meregalli mengatakan hal tersebut bisa saja terjadi meskipun itu belum pernah terjadi dalam timnya.

“Kami belum pernah melakukan hal ini dan kami belum mempertimbangkannya. Namun jika itu penting, sudah jelas jika Rossi akan membantu Vinales daripada membuat Marquez menjadi juara MotoGP keempat.” ujarnya seperti dikutip dari Speedweek.

Editor : Iday

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa