Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Hengki Haryadi Kumpulkan Belasan Motor Dan Mobil Curian Di Jakarta Barat

Joni Lono Mulia - Rabu, 6 Juni 2018 | 19:21 WIB
Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Hengki Haryadi mengklaim di wilayah hukumnya terjadi penurunan kejahatan hingga 13 persen
Warta Kota/Panji Bhaskara Ramadhan
Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Hengki Haryadi mengklaim di wilayah hukumnya terjadi penurunan kejahatan hingga 13 persen

Otomotifnet.com - Masyarakat umum jadi merasa tenang bila angka kejahatan di daerahnya disebut-sebut mengalami penurunan.

Hal itu seperti yang diungkapkan Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Hengki Haryadi, mengklaim tingkat kejahanan di Jakarta Barat mengalami penurunan hingga 13 persen.

"Persentase tindak kejahatan kini menurun 13 persen dari Januari ke Mei sebelum memasuki Ramadan. Tapi persentase tindak kejahatan di momen Ramadan hanya menurun sekitaran 8 persen, dibandingkan tindak kejahatan dibulan Januari 2018," beber Kombes Pol Hengki Haryadi, di Kawasan Kota Tua, Tamansari, Jakarta Barat, Rabu (6/6/2018).

(BACA JUGA: Wow.... 'Avanza' Ada Yang Mesin Listrik, Seperti Ini Detailnya)

"Artinya telah terjadi peningkatan kejahatan dari Mei (sebelum Ramadan) dan ke bulan Ramadhan," kata pria tegas ini.

Dalam sebulan terakhir, Kombes Pol Hengki Haryadi menyebutkan sedikitnya ada 29 kasus dengan 36 tersangka yang diungkap pihaknya.

Dengan rincian, Pasal 365 tentang pencurian serta kekerasan ada 10 kasus, lalu pada Pasal 363 tentang pencurian dan pemberatan 11 kasus, pencurian sepeda motor dua kasus, Pasal 368 perihal pemerasan 5 kasus.

"Dari rangkaian kasus itu kami mengamankan 12 unit roda dua, empat roda empat, ponsel 9 buah, satu pucuk senpi dan golok," terang Kombes Pol Hengki Haryadi.

(BACA JUGA: Nih Faktanya, Datsun Cross Comot Konfigurasi Jok 5+2, Nggak Maksimal Buat Penumpang Dewasa)

Editor : Joni Lono Mulia

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa