Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Civic dan Toyota Kijang Innova Terbakar Enggak Wajar, Diduga Ada Sabotase

Parwata - Minggu, 8 Juli 2018 | 19:00 WIB
Dua unit mobil dan sebagian bangunan tempat tinggal di Jalan Rempoa Kebon Mangga 3 RT 07 RW 02, Cipulir, Jakarta Selatan ludes terbakar pada Minggu (8/7/2018) subuh
Istimewa
Dua unit mobil dan sebagian bangunan tempat tinggal di Jalan Rempoa Kebon Mangga 3 RT 07 RW 02, Cipulir, Jakarta Selatan ludes terbakar pada Minggu (8/7/2018) subuh

Otomotifnet.com - Kebakaran dua mobil dan sebagian bangunan tempat tinggal meninggalkan dugaan kalau kejadian ini tak wajar.

Peristiwa ini di Jalan Rempoa Kebon Mangga 3 RT 07 RW 02, Cipulir, Jakarta Selatan, Minggu (8/7/2018) subuh.

Pemilik rumah menduga ada sabotase atas terjadinya kebakaran tersebut, mengingat sebelumnya ia cekcok dengan seorang rekannya.

Perwira Piket Kasektor X Jagakarsa Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Selatan, Paryo mengatakan, pihaknya menerima laporan kebakaran pada pukul 04.40. 

"Yang terbakar diduga dua unit kendaraan jenis Honda Civic B 2682 SBE serta Toyota Innova B 8063 QB serta sebagian rumah," ujar Paryo, Minggu (8/7/2018) pagi.

(BACA JUGA: Ada Yang Kenal? Innova Putih Kabur Usai Nabrak Bokong Ertiga, Pelat Nomornya Terdeteksi)

Paryo mengatakan, berdasarkan keterangan pemilik kendaraan, diduga ada tindakan sabotase karena peristiwa kebakaran dianggapnya tidak wajar.

"Empat hari yang lalu pemilik mobil berantem sama (orang) dari satu daerah asalnya. Kemudian kemarin sore kaca mobil dipecahin dan pada Minggu pukul 04.30 pagi terjadi nyala api di dalam mobil," ujarnya.

Menurut Paryo, dalam kebakaran ini, pihaknya mengerahkan lima unit mobil pemadam kebakaran dengan 23 personil.

"Tidak ada korban jiwa selain kerugian materi," imbuhnya.

Saat ini, penyebab kebakaran di lokasi masih diselidiki Polsek Kebayoran Lama.

"Guna penyelidikan selanjutnya, kasus terjadinya kebakaran tersebut ditangani oleh pihak Polsek Kebayoran Lama Jakarta Selatan. Kerugian diperkirakan Rp300 juta," ungkapnya.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Dua Mobil dan Sebagian Rumah di Cipulir Hangus Terbakar, Pemiliknya Ungkap Dugaan Sabotase,

Editor : Iday
Sumber : Tribunnews.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa