Harga Xpander 'Sengaja' Lebih Mahal Dari Kompetitor, Mitsubishi Tak Mau Rusak Resale Value

Ignatius Ferdian - Jumat, 3 Mei 2019 | 12:30 WIB
Mitsubishi Xpander Limited Edition
octa saputra/Otofemale.id
Mitsubishi Xpander Limited Edition

Otomotifnet.com - Jadi salah satu low-MPV terlaris, Mitsubishi Xpander dibanderol mulai Rp 210 jutaan hingga Rp 265,1 jutaan.

Sedangkan untuk edisi yang paling baru dan dijual terbatas yakni Mitsubishi Xpander Limited, punya harga Rp 276,6 juta on the road DKI Jakarta.

Namun banyak yang mempertanyakan soal harga yang diberikan tersebut, mengingat sedikit di atas dari harga yang ditawarkan kompetitornya.

Intan Vidiasari, selaku Deputy Group Head of Planning & Communication Group PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengungkapkan, harga tersebut cukup sesuai dan masih sangat kompetitif di segmennya.

(Baca Juga : Daihatsu All New Terios Antri Panjang, Varian Matic Inden 2 Bulan, Manual 1 Bulan)

"Untuk benchmark harga kami main di segmen small-MPV yang memang rentang harganya sangat kompetitif, Xpander masih masuk di range harga yang kompetitif," ujar Intan saat berada di kawasan JIExpo Kemayoran, Jakarta (27/4/2019).

Meski begitu, Intan tidak menampik harga yang ditawarkan untuk Xpander ini tertinggi karena ada banyak faktor.

"Artinya memang sampai hampir dua tahun dari pelucurannya ini, belum pernah melakukan diskon dari pertama kali muncul dan itu yang menyebabkan harga kami mungkin tertinggi," papar Intan lagi.

"Karena memang kompetitor masih melakukan diskon, semetara kami dari dulu belum pernah memberikan itu," imbuhnya.

(Baca Juga : Mazda Berencana Bikin Pabrik Perakitan di Indonesia, Harus Diskusi Dengan Prinsipal)

Intan menambahkan, salah satu alasan kenapa pihaknya tidak ingin memberikan diskon karena dinilai merusak resale value-nya.

"Sampai banyak kok yang nulis bahwa 'Xpander sombong kok enggak pernah diskon', karena menurut kami diskon itulah yang merusak resale value dari kendaraanya nanti," tutup Intan.

Editor : Panji Nugraha
Sumber : GridOto.com

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X