Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kelemahan Yamaha Dibongkar Valentino Rossi Jelang MotoGP Italia, Intinya Masalah Top Speed

Ignatius Ferdian - Kamis, 30 Mei 2019 | 18:30 WIB
Valentino Rossi dan motif helm spesia setiap berlaga di kampung halamannya di MotoGP Italia, seperti di trek Mugello tahun lalu
Facebook/MotoGP
Valentino Rossi dan motif helm spesia setiap berlaga di kampung halamannya di MotoGP Italia, seperti di trek Mugello tahun lalu

Otomotifnet.com - Pembalap tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi merasa kalau dirinya masih jadi yang paling lambat di antara tiga pembalap Yamaha lainnya.

Jika dibandingkan dengan pembalap MotoGP lainnya, Valentino Rossi menjadi pembalap di urutan 19 dari 22 pembalap.

Akan berlaga di kampung halamannya sendiri di MotoGP Italia pekan ini (2/6), tentunya kekurangan top speed bisa menjadi bencana bagi Valentino Rossi untuk meraih podium, bahkan kemenangan.

Apalagi, Valentino Rossi sudah merasakan 32 race tanpa indahnya kemenangan atau berdiri di podium tertinggi, terakhir di MotoGP Belanda 2017.

(Baca Juga: Marc Marquez Sebut, Mustahil Berteman Sesama Pembalap, Akui Cuma Satu Temannya)

Meski begitu, anehnya Rossi tetap percaya diri untuk tampil bagus di sirkuit Mugello.

Tentunya, dengan aplikasi aero-fairing terbaru dari Yamaha yang nyatanya sedikit mengurangi kecepatan puncak lantaran memiliki downforce yang lebih bagus dari aero-fairing terdahulu.

"Saya bersyukur kini saatnya untuk Mugello, ini adalah pekan spesial dan balap spesial bagi semua pembalap Italia," ujar Valentino Rossi dilansir dari Crash.net.

"Akan memiliki atmosfer yang fantastis, tetapi itu juga akan sulit untuk menjaganya dengan seluruh penggemar, tetapi itu sangat bagus," tambah Rossi.

(Baca Juga: Marc Marquez Tak Mau Sesumbar Jelang MotoGP Italia, Malah Bilang Balapan Bakal Lucu)

Editor : Panji Nugraha
Sumber : OtoRace.id

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa