Valentino Rossi 'Pending' Pensiun Dini, Dilakukan Demi MotoGP Indonesia 2021

Ignatius Ferdian - Kamis, 7 November 2019 | 09:00 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, saat menjalani wawancara jelang mengikuti GP ke-400 dalam kariernya pada MotoGP Australia di Sirkuit Phillip Island.
MOTOGP.COM
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, saat menjalani wawancara jelang mengikuti GP ke-400 dalam kariernya pada MotoGP Australia di Sirkuit Phillip Island.

Otomotifnet.com - Valentino Rossi dikabarkan akan menunda pensiunnya demi MotoGP Indonesia 2021 di Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Pemegang hak komersial MotoGP, Dorna, dan Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) resmi jadikan sirkuit baru di Mandalika sebagai trek balap MotoGP Indonesia 2021.

Kesepakatan ini dikabarkan terjadi pada awal tahun 2019.

Sirkuit Mandalika pun juga akan menjadi sirkuit jalanan pertama untuk ajang MotoGP.

(Baca Juga: Marquez Bersaudara Sukses Cetak Sejarah, Sama-sama Jadi Juara Dunia, Terjadi Lagi!)

Presiden Direktur ITDC, Abdulbar M Mansoer, mengatakan bahwa Sirkuit Mandalika bisa jadi membuat Valentino Rossi berpikir ulang mengenai ujung kariernya di MotoGP.

"Pada pertemuan dengan Presiden Joko Widodo di Istana Bogor, perwakilan Dorna mengatakan, Rossi akan menunda pensiun setahun demi menjajal Sirkuit Mandalika," kata Abdulbar di Kantor Kemenpora RI, Jakarta (5/11).

"Namun, itu semua tetap tergantung dari Rossi sendiri dan kondisinya. Kecuali kalau misalnya dia cedera," tuturnya melanjutkan.

Valentino Rossi sejauh ini belum bicara detail mengenai kelangsungan kariernya usai musim 2019.

(Baca Juga: Ini Hasil MotoGP Malaysia 2019; Maverick Vinales Podium Pertama, Valentino Rossi 'Hampir' Podium)

Editor : Panji Nugraha
Sumber : Motorplus Online

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X