DFSK Glory 560 1.5T Bikin Yakin, Stabil di Kecepatan Tinggi dan Tikungan Parabolic, Ini Faktanya

Andhika Artawijaya - Kamis, 14 November 2019 | 08:45 WIB
DFSK Glory 560 1.5T (Turbo)
F Yosi
DFSK Glory 560 1.5T (Turbo)

Otomotifnet.com - Beberapa waktu lalu tim Otomotifnet.com telah menguji keandalan SUV 7-seater terbaru dari DFSK seputaran Jabodetabek, yaitu DFSK Glory 560 1.5T (Turbo).

Nah, kali ini kami coba mengekplorasi lebih dalam lagi ketangguhan dan performa Glory 560 ini dengan menempuh perjalanan jauh, yakni dari Jakarta menuju Cirebon, kemudian lanjut ke kota Semarang, Jawa Tengah, dan akan kembali lagi ke Jakarta.

Long term test bertajuk DFSK Glory 560 Road Trip yang bekerjasama dengan PT Sokonindo Automobile ini menempuh total jarak sekitar 1.000 kilometer.

Start dari markas redaksi di Gedung Kompas Gramedia di Jl. Panjang, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, kami melintasi tol dalam kota menuju Tanjung Priok, lalu masuk ke tol JORR dan keluar lewat jalur lambat di pinggiran Kalimalang, Jakarta Timur.

DFSK Glory 560 1.5T Transmisi CVT-nya Dieksplor Tuntas, Hasilnya Bikin Geleng-Geleng Kepala
F Yosi
DFSK Glory 560 1.5T Transmisi CVT-nya Dieksplor Tuntas, Hasilnya Bikin Geleng-Geleng Kepala

Maklum, saat itu (Selasa, 12/11) rute tol dalam kota menuju tol Cikampek lagi macet parah, sehingga kami memutuskan untuk melewati jalan non tol.

Setelah sampai di Bekasi Timur dan memantau kondisi jalan tol mulai 'bersahabat', kami pun masuk ke tol Cikampek untuk menuju tol Cipali.

Nah, di tol Cipali ini lah kami coba menjajal performa sesungguhnya dari Glory 560.

Kontur jalan dalam tol ini yang tidak semuanya mulus, jadi momen yang pas untuk menguji kinerja suspensi dan fitur stabilty control yang diusung SUV dengan banderol sangat bersahabat ini (mulai Rp 192 juta - 242 juta on the road DKI Jakarta).

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Panji Nugraha

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa