GSX-1000 Katana Cuma Dipajang Terus, Kapan Dijual? Suzuki: Masih Pikir Harga

Muhammad Ermiel Zulfikar,Irsyaad Wijaya - Rabu, 5 Februari 2020 | 17:20 WIB
Suzuki Katana 1000
Aant/Otomotifnet.com
Suzuki Katana 1000

Otomotifnet.com - Moge Suzuki GSX Katana 1.000 sudah beberapa kali dipajang di beberapa pameran tapi belum dijual di Indonesia.

Seperti nampang di Jakarta Fair Kemayoran (JFK) dan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada 2019 kemarin.

Meski begitu, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) tak kunjung menjual naked bike legendaris bermesin besar tersebut di Tanah Air.

Yohan Yahya, 2W Sales & Marketing Departement Head SIS menjelaskan, masih ada beberapa pertimbangan yang sedang dipikirkan pihaknya sebelum melepas GSX Katana di Indonesia.

(Baca Juga: Suzuki Katana 1000 Sudah Dipesan Segini Tanpa Tanda Jadi, Alasannya Takut Ribut)

"Salah satunya adalah bagaimana membuat motor yang bukan hanya baik (bagus), melainkan juga memikirkan faktor lainnya seperti kompetitif harga, itu jadi pertimbangan kami, ujar pria yang akrab disapa Yohan, (4/2/20).

"Sehingga saat ini kami mencoba melihat, menilai dan mereview apakah dengan moge ini kemudian dengan harga dan lain-lain bisa cukup diterima oleh pasar Indonesia," imbuhnya saat berada di sela-sela acara Suzuki Media Gathering di kawasan SCBD, Jakarta.

Adapun, GSX Katana merupakan salah satu moge legendaris dari Suzuki yang dilahirkan lagi, sejak diproduksi pertama kali pada medio 1980-an.

Dibangun dari basis Suzuki GSX-S1000, namun didesain dengan styling bodi yang mirip dengan model lawasnya sehingga terlihat ikonik.

Editor : Panji Nugraha
Sumber : GridOto.com

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa