Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Hadapi Corona

Pertamina Ajak Warga Binaan Lapas Dumai Bikin Face Shield dan Masker

Raspatidana - Kamis, 16 April 2020 | 13:45 WIB
Pertamina Cegah Penyebaran Virus Corona di SPBU
Pertamina
Pertamina Cegah Penyebaran Virus Corona di SPBU

Otomotifnet.com - Lonjakan kasus Covid-19 yang terus meningkat dari waktu ke waktu menyebabkan tenaga medis kekurangan alat pelindung diri (APD).

Menyikapi hal tersebut, PT Pertamina (Persero) menginisiasi kerjasama dengan Rumah Tahanan Kelas IIB Dumai untuk memberdayakan warga binaannya memproduksi face shield (pelindung wajah) dan masker kain non medis.

“Apabila masyarakat yang berada di dalam Lapas bisa memberikan kontribusi untuk penanggulangan Covid-19, maka masyarakat yang berada di luar harusnya bisa memberikan kontribusi lebih meskipun hanya sebatas berdiam di rumah,” terang Brasto Galih Nugroho, Unit Manager Communication, Relations, & CSR RU II Pertamina dalam keterangannya (15/4).

Yusup Gunawan, Kepala Rumah Tahanan Kelas IIB Dumai menyambut baik inisiasi dari Pertamina dalam memberdayakan warga binaan di tempatnya untuk membantu penanggulangan Covid-19 yang sedang menjadi masalah bersama.

Baca Juga: Mitra Binaan AHM Mulai Produksi Masker, Siap Edarkan 4 Ribu Lembar

Ia menambahkan, ada sekitar 50 orang yang terlibat dalam kegiatan produksi APD dan masker non medis ini yang dijalankan selama kurun waktu 5 hari.

Setidaknya sebanyak 1.000 buah face shield dan 1.000 buah masker kain non medis diproduksi oleh mereka.

APD dan masker tersebut nantinya akan diberikan kepada pihak-pihak yang membutuhkan dalam menanggulangi Covid-19, baik itu pemerintah, rumah sakit, puskesmas, tenaga medis, maupun masyarakat umum.

“Semuanya terlihat antusias dan senang mengerjakan kegiatan ini. Mereka pun merasa bangga karena meskipun di dalam lapas, mereka tetap bisa memberikan manfaat bagi masyarakat luas khususnya dalam penanggulangan Covid-19 yang sedang terjadi,” pungkas Yusup.

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa