Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pertamina Jamin Stok BBM Jelang Lebaran Aman, Cukup untuk Sebulan

Harryt MR - Rabu, 20 Mei 2020 | 22:55 WIB
Pertamina mensiagakan tim Satuan Tugas (Satgas) Ramadan, Idul Fitri dan Covid-19 (RAFICO) 2020 yang bertugas di seluruh Indonesia
Pertamina
Pertamina mensiagakan tim Satuan Tugas (Satgas) Ramadan, Idul Fitri dan Covid-19 (RAFICO) 2020 yang bertugas di seluruh Indonesia

Otomotifnet.com - Pertamina jamin stok BBM jelang lebaran aman ketersediannya, di tengah pandemi Covid-19 dan sejumlah wilayah menerapkan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar), stok BBM Pertamina aman.

Hal ini disampaikan Direktur Pemasaran Retail Pertamina, Mas’ud Khamid.

“Di tengah adanya pembatasan aktivitas pada masa pandemi Covid-19, tercatat per 20 Mei 2020, secara nasional ketahanan stok Premium 34 hari,” beber Mas’ud.

Masih menurut rincian Mas’ud. Stok Pertalite 35 hari, Pertamax 46 hari, Pertamax Turbo 99 hari, Solar 28 hari, Dexlite 40 hari, Dex 120 hari, LPG 19 hari, dan minyak tanah 51 hari.

Lebih lanjut Mas’ud menjelaskan, Pertamina menyiagakan tim Satuan Tugas (Satgas) Ramadan, Idul Fitri dan Covid-19 (RAFICO) 2020 yang bertugas di seluruh Indonesia.

Baca Juga: Pertamina Siap Kirim BBM ke Rumah, Telepon 135, Dukung Work From Home

 

Tak hanya ketersediaan stok yang dipastikan aman, protokol pencegahan Covid-19 pun dilakukan sebagai upaya mencegah penyebaran virus Corona di area operasi dan distribusi, salah satunya SPBU.

“Aturan social dan physical distancing diterapkan di SPBU. Kami menerapkan jaga jarak fisik antarkonsumen dan antara konsumen dengan operator sebagai antisipasi penyebaran virus tersebut,” lanjut Mas’ud.

Masih menurutnya, operator di seluruh fasilitas Pertamina juga telah dibekali dengan Alat Pelindung Diri (APD) berupa sarung tangan, masker dan hand sanitizer.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa