Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Penjualan Honda Anjlok Tak Hanya Karena Covid-19, Ada Pengaruh Lembaga Pembiayaan

Ignatius Ferdian,Muhammad Rizqi Pradana - Jumat, 12 Juni 2020 | 17:30 WIB
Booth Honda di IIMS Motobike Expo 2019
Vedhit/GridOto.com
Booth Honda di IIMS Motobike Expo 2019

Otomotifnet.com - Tidak cuma masalah Covid-19, PT Astra Honda Motor juga menyebutkan ada penyebab lain penjualan domestik tahun ini anjlok.

Memang untuk saat ini pandemi Covid-19 yang tengah melanda Indonesia berdampak pada penurunan pasar kendaraan roda dua di Indonesia.

Hal tersebut diungkapkan oleh Johannes Loman, selaku Executive Vice President PT Astra Honda Motor (AHM).

“Total market diperkirakan akan turun 40 hingga 45 persen (dibandingkan tahun lalu), jadi kira-kira akan di angka 3,6 hingga 3,9 juta unit,” ujarnya dalam acara conference call AHM (11/6).

Pria yang juga Ketua Umum Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI) itu mengatakan, penurunan tersebut disebabkan oleh banyak hal, meskipun pandemi Covid-19 tetap menjadi sumber permasalahan utama.

“Kebijakan PSBB akibat pandemi membuat masyarakat tidak bisa beraktivitas, perekonomian yang melambat juga berpengaruh,” ujar Loman.

Harga berbagai komoditas yang sedang tidak pasti juga berpengaruh, seperti anjloknya harga minyak dunia beberapa waktu lalu.

Namun ia mengatakan, salah satu alasan terbesar pihaknya percaya jumlah penjualan motor akan terpangkas setengahnya tahun ini adalah para lembaga pembiayaan.

Baca Juga: New Honda Vario 150 Baru, Warna Lebih Berani, Stripping Bikin Gagah

Editor : Panji Nugraha
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa