Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Penjualan Toyota Masih Andalkan Sistem Kredit, Kasih Penawaran DP 20 Persen

Ignatius Ferdian,Wisnu Andebar - Rabu, 24 Juni 2020 | 21:30 WIB
Booth Toyota
Muhammad Ermiel Zulfikar/GridOto.com
Booth Toyota

Otomotifnet.com - Sistem kredit masih mendominasi penjualan Toyota meski sebagian besar perusahaan pembiayaan lebih selektif dan menaikkan uang muka dampak pandemi Covid-19.

Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM) mengatakan, sepanjang Juni 2020 penjualan Toyota menunjukkan tren positif, dengan sistem pembelian yang masih didominasi sistem kredit.

"Sepanjang Juni 2020 terjadi peningkatan penjualan, baik retail maupun Surat Pemesanan Kendaraan (SPK)," kata Anton (24/6/2020).

"Tentu masih banyak ya by kredit," terangnya lagi.

Baca Juga: Toyota Jamin Stok Mobil Baru Aman, Konsumen Tak Perlu Inden Lama

Menurutnya, hal itu juga tidak lepas dari dukungan perusahaan pembiayaan Astra Credit Company (ACC) dan Toyota Astra Finance (TAF) yang tetap menghadirkan DP rendah untuk mobil Toyota.

"DP sekarang kalau di TAF atau ACC sekitar 20 hingga 25 persen," jelasnya.

Selain itu, meningkatnya penjualan di Juni 2020 ini juga sejalan dengan beberapa area yang sudah menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi.

Alhasil, sampai pertengahan Juni 2020 saja terjadi peningkatan jumlah SPK sebanyak 62 persen jika dibandingkan dengan periode yang sama di Mei 2020.

"Retail sales juga menunjukkan sinyal positif, hingga 15 Juni 2020 naik 45 persen jika dibandingkan dengan periode yang sama bulan lalu," pungkasnya.

Editor : Panji Nugraha
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa