Ruas Tol Kayuagung-Palembang Segera Dikenakan Tarif, Diperkirakan Mulai Agustus

Ignatius Ferdian - Rabu, 8 Juli 2020 | 20:00 WIB
Gerbang Tol Kayuagung
Sripoku.com/ Nadia
Gerbang Tol Kayuagung

Otomotifnet.com - Jalan Tol Trans Sumatera (JTS) ruas Kayuagung-Palembang dengan panjang 33,5 Km sudah beroperasi sejak 1 April 2020 lalu.

Namun sebelumnya dikabarkan buat yang melintasi ruas tol tersebut tidak akan dikenakan biaya alias gratis sampai waktu yang belum ditentukan.

Namun, dalam waktu dekat ini, Kasat Lantas Polres Ogan Komering Ilir, AKP Amalia Kartika mengungkapkan, pemberlakuan tarif untuk ruas tol Kayuagung-Palembang bakal diterapkan dalam waktu dekat.

"Kalau kemarin saya mendapat informasi pemberlakuan tarif tol sekitar awal bulan Agustus," ujarnya (7/7/2020).

Baca Juga: Jalan Tol Mulai Padat, Lalu Lintas Meningkat Saat PSBB Transisi

Diketahui, saat ini dinas terkait masih menunggu Jembatan Ogan yang menghubungkan Tol Seksi I Kayuagung-Palembang (Kramasan)-Betung dengan Jalan Lintas Timur Sumatera selesai dibangun, barulah tarif akan diberlakukan.

Sementara itu, untuk tarifnya diperkirakan akan lebih mahal jika dibandingkan dengan ruas Jalan Tol Terbanggi Besar-Kayuagung (Terpeka).

"Sepertinya lebih mahal sedikit, yaitu sekitar Rp 1.300 (per Km). Sedangkan kalau ruas Terpeka, tarif buat kendaraan pribadi hanya Rp 900 per Km," jelas Amalia.

Amalia menambahkan, pihaknya akan menggelar rapat terkait tarif ruas tol Kayuagung-Palembang pengelola jalan tol (9/07/2020) mendatang.

Sumber: https://palembang.tribunnews.com/2020/07/07/kasat-lantas-polres-oki-ungkap-agustus-tol-kayuagung-palembang-berbayar-lebih-mahal-dari-terpeka

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Panji Nugraha

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa