Pertamina Lubricants Gelar Pelatihan Wirausaha, Belajar Bisnis Bengkel

Harryt MR - Rabu, 22 Juli 2020 | 23:25 WIB
Enduro Entrepreneur Program (EEP) merupakan program pengembangan dan kelanjutan dari CSR PT Pertamina Lubricants, yakni Enduro Student Program (ESP), bertujuan untuk menyalurkan minat dan bakat siswa SMK dibidang teknik otomotif
Pertamina Lubricants
Enduro Entrepreneur Program (EEP) merupakan program pengembangan dan kelanjutan dari CSR PT Pertamina Lubricants, yakni Enduro Student Program (ESP), bertujuan untuk menyalurkan minat dan bakat siswa SMK dibidang teknik otomotif

Otomotifnet.com - PT Pertamina Lubricants melalui Sales Region VI Balikpapan menyelenggarakan Pelatihan Kewirausahaan kepada 8 peserta binaan Enduro Entrepeneurship Program (EEP), yang dikemas dalam bentuk seminar dan talkshow di Balikpapan (21/7).

“Kami terus berupaya untuk berkontribusi terhadap kemajuan perekonomian bangsa, khususnya di bidang perbengkelan dengan membantu pengembangan UKM di Indonesia melalui Enduro Entrepreneur Program (EEP).”

“Selama mengikuti program, peserta diberikan ilmu dan pengetahuan dasar cara mengelola bisnis dengan optimal mulai dari materi keuangan, produk, teknik otomotif dan pelumas, sampai dengan customer service.”

“Semua agar nantinya mereka bisa menjalankan bisnis bengkel mereka dengan mandiri dan berkelanjutan,” papar Didik Setiyo Nugroho, Sales Region Manager VI Pertamina Lubricants.

Baca Juga: Pertamina Lubricants Siap New Normal, Terapkan Protokol Kesehatan

Salah satu peserta, Mohamad Arfandi dari bengkel Anrol Jaya Motor mengungkapkan, dengan mengikuti pelatihan dan pembinaan ini, dirinya menjadi lebih semangat dan ingin maju menuju kesuksesan.

“Sebelum mengikuti EEP, saya sempat putus asa dan tidak ingin melanjutkan bengkel, namun semenjak mengikuti program penbinaan ini, saya berfikir kembali bahwa saya harus tetap positif agar sukses ke depannya,” ujar Arfandi.

Hal senada disampaikan oleh Fajar Hidayatullah dari bengkel Jayatech Motor.

“Dengan mengikuti pelatihan hari ini saya mendapatkan motivasi dari para senior dan pencerahan untuk melakukan perubahan. Terimakasih PT Pertamina Lubricants,” kata Fajar.

EEP merupakan program pengembangan dan kelanjutan dari CSR PT Pertamina Lubricants, yakni Enduro Student Program (ESP), bertujuan untuk menyalurkan minat dan bakat siswa SMK dibidang teknik otomotif.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa