Suzuki New Carry Pick Up, Mobil Niaga Terlaris di Agustus 2020

Harryt MR - Jumat, 18 September 2020 | 22:10 WIB
Suzuki New Carry Pick Up menjadi mobil niaga terlaris di Indonesia dengan penjualan ritel sebanyak 3.111 unit, dan pangsa pasar low pick up sebesar 66%
Suzuki
Suzuki New Carry Pick Up menjadi mobil niaga terlaris di Indonesia dengan penjualan ritel sebanyak 3.111 unit, dan pangsa pasar low pick up sebesar 66%

Otomotifnet.com - Suzuki New Carry Pick Up diklaim jadi mobil niaga terlaris periode Agustus 2020.

Bahkan kendaraan niaga ringan ini tetap jadi kontributor terbesar penjualan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).

Alhasil, meski pasar otomotif sedang lesu, penjualan mobil Suzuki berhasil meningkatkan pangsa pasarnya, yakni pada periode Januari–Agustus 2020 jika dibandingkan dengan periode yang sama 2019.

Merujuk data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Suzuki Indonesia berhasil mencatatkan peningkatan pangsa pasar tertinggi di pasar mobil nasional sebesar 2,6%.

Dihitung berdasarkan periode sebelumnya, yakni dari 9,82% year-on-year (YoY) Januari-Agustus 2019 menjadi 12,42% pada Januari-Agustus 2020 untuk penjualan ritel.

Begini Jadinya Suzuki New Carry Blind Van Dirombak Jadi Kedai Kopi

Pertumbuhan pangsa pasar Suzuki ini didominasi New Carry Pick Up yang berkontribusi 53% terhadap penjualan ritel nasional Suzuki atau sejumlah 23.856 unit.

Pangsa pasar New Carry Pick Up Januari-Agustus 2020 juga melejit 10% dibandingkan periode yang sama tahun lalu menjadi 61%.

SIS mengklaim New Carry Pick Up menjadi mobil niaga terlaris di Indonesia dengan penjualan ritel sebanyak 3.111 unit, dan pangsa pasar low pick up sebesar 66%.

“Di tahun ini, pasar otomotif Indonesia cukup ketat dan menantang, namun kami berusaha untuk terus memberikan produk dan pelayanan terbaik meskipun dalam kondisi pandemi Covid-19.”

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa