Dominasi Legenda Si Kepala Kuning, Setengah Abad Mitsubishi Fuso

Harryt MR - Selasa, 24 November 2020 | 22:40 WIB
Rekam jejak Mitsubishi Fuso di tanah air, genap menginjak usia 50 tahun
F Yosi/Otomotifnet
Rekam jejak Mitsubishi Fuso di tanah air, genap menginjak usia 50 tahun

Otomotifnet.com - Setengah Abad alias 50 Tahun Mitsubishi Fuso berkiprah di tanah air. Tentunya banyak hal telah dilakukan, baik dari aspek penjualan hingga aktifitas sosial yang turut mengawal kemandirian bangsa.

Mitsubishi Fuso Truck and Bus (MFTBC) diageni oleh PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), yang memasarkan kendaraan niaga merk Mitsubishi Fuso.

Diantaranya, Colt Diesel, FUSO, New FUSO, Fighter, dan Tractor Head. Rekam jejak panjang Mitsubishi Fuso di tanah air, genap menginjak usia 50 tahun.

Eksistensinya dibangun sejak tahun 1970, sebagai pionir kendaraan niaga di tanah air. Hingga kini terus mempertahankan pangsa pasar secara absolut dengan populasi truk terbesar di Indonesia.

Baca Juga: KTB Gelar Fuso Clinic Carnaval, Wujud Layanan Virtual Purna Jual

Dominasi legenda Si ‘Kepala Kuning’ yang merupakan sapaan populer Mitsubishi Colt Diesel, telah menjadi legenda hidup. Populasinya terus menggurita di seantero nusantara.

Seiring penjualannya yang moncer, Si Kepala Kuning menjadi penguasa di segmen LDT (Light Duty Truck). Pasalnya di sepanjang 2019 saja, penjualan Mitsubishi Colt Diesel, tercatat 36.575 unit.

Artinya varian Colt Diesel sukses mengakuisisi pangsa pasar secara dominan yakni 55,4% di segmen LDT. Ditambah kontribusi Fuso dan Fighter 5.161 unit, dengan pangsa pasar 23,4% di segmen MDT (Medium Duty Truck).

Alhasil Mitsubishi Fuso langganan menjadi jawara pasar kendaraan niaga. Semisal pada 2019, berhasil menguasai market share sebesar 44,2% atau setara 41.736 unit.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa