Honda Odyssey Bikin Kaget, Penjualan Retail Naik 200 Persen, Brio Tetap Jadi Raja

Panji Nugraha - Kamis, 10 Desember 2020 | 20:15 WIB
Honda Odyssey
Honda
Honda Odyssey

Otomotifnet.com - PT Honda Prospect Motor (HPM) baru saja merilis penjualan retail maupun wholesales mobil Honda secara nasional hingga bulan November 2020.

Yang bikin kaget adalah penjualan retail yang dicatatkan oleh Honda Odyssey yang naik hingga 200 persen di bulan November.

"Kami bersyukur penjualan Honda di bulan November ini melonjak bila dibandingkan bulan sebelumnya, meskipun pasar otomotif belum stabil," ucap Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor saat preskon virtual (10/12/2020).

Kenapa dibilang bikin kaget, karena Honda Odyssey adalah MPV premium yang dijual oleh Honda dengan harga yang tidak murah dalam kondisi ekonomi belum sepenuhnya stabil.

Honda Odyssey dijual mulai dari Rp 776 juta berdasarkan situs www.honda-indonesia.com. dan menjadi mobil termahal kedua setelah Honda Civic Type R yang dijual Rp 1,067 miliar.

Baca Juga: Konsultasi OTOMOTIF : Kaki-Kaki New Brio Bunyi Saat Lewat Sambungan Jalan

Honda Brio Satya masih jadi raja penjualan retail Honda
Dok. OTOMOTIF
Honda Brio Satya masih jadi raja penjualan retail Honda

Di November 2020, Honda Odyssey berhasil dikirim ke konsumen sebanyak 16 unit dan bila dibandingkan dengan bulan sebelumnya hanya 8 unit, dengan jumlah total 107 unit.

Sedangkan penjualan retail mobil Honda masih dipegang Brio Satya dengan jumlah penjualan 27.064 unit dan Honda HR-V 1.5 dengan penjualan 10.494 unit hingga bulan November 2020.

Penjualan Honda Brio Satya naik 103% bila dibanding bulan sebelum, sedangkan Honda HR-V 1.5L naik 126% juga dengan perbandingan yang sama.

Dengan tren penjualan mobil Honda semakin meningkat di bulan November, Honda pede kenaikan ini akan terus terjadi hingga akhir tahun nanti.

"Kami Juga optimis bahwa tren peningkatan penjualan ini dapat dipertahankan hingga akhir tahun, dimana secara umum biasanya lebih banyak yang akan melakukan pembelian," pede Yusak Billy.

Honda HR-V masih jadi model terlaris setelah Honda Brio
Dok. Honda
Honda HR-V masih jadi model terlaris setelah Honda Brio

Ini jumlah penjualan retail Honda hingga November 2020 :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Panji Nugraha

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa