Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Segmen Service Road Sirkuit Motogp Mandalika Diguyur Aspal Pertamina

Harryt MR - Senin, 21 Desember 2020 | 23:45 WIB
Pertamina berkontribusi dengan menyuplai aspal yang digunakan pada segmen service road sirkuit Mandalika
Pertamina
Pertamina berkontribusi dengan menyuplai aspal yang digunakan pada segmen service road sirkuit Mandalika

Otomotifnet.com - PT Pertamina menyuplai aspal ke Sirkuit MotoGP Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, melalui Pemasaran Regional Pertamina Jatimbalinus (Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara).

Sirkuit sepanjang 4,31 km dengan 17 tikungan yang masih dalam tahap pembangunan ini, diharapkan menjadi primadona baru bagi sektor pariwisata di Indonesia.

Pertamina berkontribusi dengan menyuplai aspal yang digunakan pada segmen service road sirkuit Mandalika, dan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di daerah sekitar sirkuit tersebut.

“Tentunya ini menjadi sebuah kebanggaan bagi Pertamina yang bisa ikut berkontribusi terhadap Indonesia dalam pembangunan sirkuit Mandalika,”

“Yang akan menggelar kasta tertinggi dari kontes balap motor di dunia, yaitu MotoGP Mandalika,” tutur Deden Mochammad Idhani, Unit Manager Communication & CSR Pertamina Regional Jatimbalinus.

Baca Juga: Pertamina Bikin SPBU Listrik Komersial Pertama, Bisa Fast Charging

Ia juga menambahkan bahwa kerja sama ini tentu sangat diapresiasi perkembangannya karena meskipun berada di tengah Pandemi Covid-19, pengerjaan sirkuit tetap berjalan dengan baik.

“Adapun kegiatan trial penggelaran aspal telah dilaksanakan sejak 17 November 2020 dan akan rutin dilakukan pengiriman mulai Desember sampai selesai,” tambahnya.

Lebih lanjut pihaknya berharap hal ini dapat mendorong awareness, bukan hanya bagi masyarakat Indonesia, tetapi juga masyarakat dunia tentang Indonesia, dan juga Mandalika sebagai salah satu destinasi wisata favorit.

"Kami sangat senang dan bangga melihat produk Indonesia, produk Aspal Pertamina turut menjadi bagian dari elemen pembangunan Sirkuit Mandalika," ujar Happy Harinto, Direktur Strategi dan Komunikasi MGPA.

Editor : Toncil

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa