Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bayar Tol Astra Tak Lagi Dapat Struk Kertas, Tapi Pakai Struk Digital

Harryt MR - Rabu, 17 Februari 2021 | 23:15 WIB
Inovasi struk digital tol Astra Infra dikembangkan oleh unit bisnis Astra Infra Solutions (AIS)
Astra Infra
Inovasi struk digital tol Astra Infra dikembangkan oleh unit bisnis Astra Infra Solutions (AIS)

Otomotifnet.com - Astra Infra melakukan inovasi dengan meluncurkan struk digital. Alhasil transaksi di ruas tol Astra tak lagi mendapat struk kertas. Namun bertransformasi pakai struk digital.

Inovasi ini dikembangkan oleh unit bisnis Astra Infra Solutions (AIS). Kini pengguna Jalan Tol Ruas Tangerang-Merak, Cikopo-Palimanan, dan Jombang-Mojokerto dapat mengunduh struk tol di website astratol.co.id.

“Dalam kondisi pandemi saat ini, inovasi teknologi adalah salah satu kunci untuk dapat terus melayani masyarakat dengan baik.”

“Hal ini pun yang dilakukan AIS sebagai unit bisnis Astra Infra yang bergerak di jasa layanan pengoperasian dan pemeliharaan jalan tol,” papar Krist Ade Sudiyono, CEO Toll Road Business Group Astra Infra.

Baca Juga: Astra Infra Caplok 35% Saham Tol JORR I W2N, Kepemilikan Bertambah

Masih menurut Krist, inovasi struk digital juga merupakan salah satu upaya perseroan dalam pencegahan penularan Covid-19, yang mungkin terjadi saat pengguna jalan tol melakukan transaksi dengan struk fisik.

Melalui astratol.co.id pengguna jalan tol dapat mengunduh struk digital hingga 30 hari setelah tanggal transaksi.

Sehingga memudahkan pengguna jalan tol yang butuh struk sebagai bukti perjalanan.

Selain itu, digitalisasi struk transaksi tol juga akan mengurangi penggunaan kertas, dan meniadakan timbunan sampah struk kertas yang kerap terjadi di gardu tol.

“Penerapan digital struk mendukung komitmen Astra Infra untuk Indonesia Hijau,” imbuhnya melalui keterangan tertulis 16/2/2021.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa