Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Penjualan Mobil Naik Drastis Efek Insentif PPnBM, Ada Model Yang Melonjak 155 Persen!

Ignatius Ferdian,Muslimin Trisyuliono - Minggu, 14 Maret 2021 | 18:20 WIB
Illustrasi pabrik Suzuki di Cikarang.
M Lulut/Kompas.com
Illustrasi pabrik Suzuki di Cikarang.

Otomotifnet.com - Kebijakan penurunan Pajak Penjualan Atas Barang Mewah Ditanggung Pemerintah (PPnBM DTP) disebut Kementerian Perindustrian (Kemenperin) mulai membuahkan hasil.

Febri Hendri, Juru Bicara Kementerian Perindustrian mengatakan dengan adanya insentif PPnBM menaikkan pesanan yang dialami oleh sejumlah pelaku industri otomotif di dalam negeri.

Diharapkan dengan dampak positif ini akan mengakselerasi upaya pemulihan ekonomi nasional akibat pandemi Covid-19.

"Sejak dikeluarkannya kebijakan ini beberapa hari lalu, perusahaan otomotif melaporkan peningkatan penjualan," ujarnya melalui keterangan resmi yang diterima (13/3/2021).

Baca Juga: Suzuki Ertiga Bisa Dikredit, Harga Turun Sampai Rp 13 Juta, Ini Skema Cicilannya

Febri membeberkan pihaknya pun optimis pelaksanaan kebijakan insentif PPnBM dapat berjalan baik, tepat sasaran dan menguntungkan baik konsumen maupun sektor industri.

"Kemenperin mendukung agar industri otomotif serta para distributor kendaraan dapat melakukan fungsi imbauan, controlling, serta supervisi kepada diler agar penurunan harga kendaraan dapat sesuai dengan harapan dan memenuhi permintaan konsumen sebaik mungkin," tambahnya.

Febri menjelaskan beberapa perusahaan melaporkan peningkatan penjualan yang cukup tajam sejak kebijakan ini bergulir. Seperti yang diungkapkan Anton Jimmy selaku Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM).

"Dari data 1-8 Maret 2021, untuk Avanza, Sienta, Rush dan Yaris, SPK-nya naik sekitar 94 sampai 155 persen kalau dibandingkan dengan SPK bulan Februari di tanggal yang sama," ungkap Anton.

Baca Juga: Penjualan Mobil di Februari 2021 Merosot, Imbas Isu Relaksasi PPnBM?

Editor : Panji Nugraha
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa