Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Hyundai Optimis Jadi Pemimpin Produsen Mobil Listrik di Indonesia, Ini Alasannya

Ignatius Ferdian,Wisnu Andebar - Minggu, 21 Maret 2021 | 14:15 WIB
Hyundai Kona electric facelift
Wisnu/GridOto.com
Hyundai Kona electric facelift

Otomotifnet.com - PT Hyundai Motors Indonesia punya komitmen untuk jadi yang teratas sebagai produsen mobil listrik di industri otomotif Indonesia.

Oleh sebab itu, pabrikan asal Korea Selatan ini ingin coba fokus terhadap peningkatan brand awareness Hyundai untuk menjadi pembuka jalan diterimanya mobil listrik di Indonesia.

"Jadi kalau untuk penjualan (mobil listrik) saat ini kami tidak pernah menargetkan angka, target kami adalah menjadi game changer di dunia industri otomotif dalam hal ini mobil listrik," kata Makmur, Chief Operating Officer HMID saat ditemui di Sentul, Bogor (19/3/2021).

"Kami ingin menjadi pemimpin untuk pemain mobil listrik. Kami sudah jual mobilnya dan respons konsumen sangat positif," sambungnya.

Baca Juga: Hyundai IONIQ dan KONA Electric Penjualan Tembus Ratusan Unit, Ini Presentasenya

Langkah konkret Hyundai untuk mengembangkan ekosistem Electric Vehicle (EV) ditandai dengan investasi sebesar USD 1,55 miliar atau setara Rp 21,8 triliun untuk membangun pabrik di Indonesia.

Selain mobil listrik, rencananya Hyundai akan memproduksi SUV kompak, MPV kompak, dan model sedan yang dirancang khusus untuk pasar Asia Tenggara.

Investasi tersebut ditujukan untuk pengembangan pabrik baru yang terbagi dalam dua tahap. Tahap pertama akan dikerjakan pada periode 2019-2021 dan tahap kedua pada periode 2022-2030.

Adapun pembangunan fasilitas produksi Hyundai ini telah dimulai sejak Desember 2019 dengan luas 77,6 hektar di Kota Deltamas, Cikarang Pusat, Bekasi, Jawa Barat.

Baca Juga: Hyundai Mobile Charging Service, Layanan Pengisian Daya Listrik Dari Mobil Ke Mobil

Editor : Panji Nugraha
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa