Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pengusaha Rental Mobil Teriak, Permintaan Turun, Buntut Larangan Mudik

Ignatius Ferdian,Wisnu Andebar - Selasa, 30 Maret 2021 | 20:50 WIB
Pilihan mobil mewah di Sembodo Rent Car
Instagram.com
Pilihan mobil mewah di Sembodo Rent Car

Otomotifnet.com - Pemerintah mengumumkan untuk melarang seluruh kalangan masyarakat untuk mudik Lebaran di tahun 2021 ini.

Hal ini langsung mendapat tanggapan dari salah satu pengusaha rental mobil.

Kisnanto Hadi Pribowo, Manajer Operasional PT Semesta Bolo Transindo (Sembodo Rent Car) mengatakan, diberlakukannya larangan mudik menimbulkan kekecewaan bagi pelaku usaha khususnya di bidang transportasi.

"Kami yang notabene pelaku usaha di bidang transportasi, sebelumnya merasa optimis akan ada kenaikan permintaan sewa kendaraan dengan adanya wacana mudik diperbolehkan," kata pria yang akrab disapa Bowo (30/3/2021).

Baca Juga: Toyota Alphard, Vellfire Sampai Mercedes-Benz S400 Disewa Buat Liburan Akhir Tahun, Segini Tarifnya

Dengan diterapkannya larangan ini, ia mengungkapkan bahwa secara otomatis akan berdampak terhadap turunnya permintaan sewa mobil.

"Pemesanan mobil pemakaian periode Lebaran sendiri untuk sekarang belum ada, kemungkinan tidak ada lonjakan permintaan," terangnya.

"Kalau berkaca dari tahun lalu yang sama-sama ada pelarangan mudik, permintaan sewa mobil sangat sedikit jumlahnya, itu pun biasanya hanya untuk pemakaian dalam kota," sambung Bowo.

Lebih lanjut Bowo berharap, pemerintah dapat membuat kebijakan yang mendukung pelaku usaha di bidang transportasi.

"Setelah kurang lebih setahun masa pandemi ini, kami berharap pemerintah mampu memberikan kebijakan yang lebih tepat agar pandemi ini tidak berkepanjangan dan segera memulihkan kondisi ekonomi khususnya di bidang transportasi dan pariwisata," pungkas Bowo.

Editor : Iday
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa