Hore, Sekarang Warga Kunciran Ke Bandara Soetta Lewat Tol Cuma 15 Menit

Harryt MR - Jumat, 2 April 2021 | 16:50 WIB
Tol Serpong-Cinere Ruas Serpong-Pamulang, dan Tol Cengkareng-Batuceper-Kunciran telah diresmikan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (1/4/2021)
Jasa Marga
Tol Serpong-Cinere Ruas Serpong-Pamulang, dan Tol Cengkareng-Batuceper-Kunciran telah diresmikan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (1/4/2021)

Otomotifnet.com - Berkat rampungnya Tol Serpong-Cinere Ruas Serpong-Pamulang, dan Tol Cengkareng-Batuceper-Kunciran telah diresmikan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (1/4/2021).

Sekarang Warga Kunciran, Ciledug hingga BSD, ke Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) cuma 15 Menit. Hal ini disampaikan Direktur Utama Jasa Marga Subakti Syukur.

Ia mengatakan dengan diresmikannya kedua jalan tol tersebut, semakin mempermudah akses serta mempersingkat waktu tempuh masyarakat.

Karena kedua jalan tol ini melengkapi jaringan Jalan Tol JORR II, yang sebelumnya telah beroperasi Sebagian. Yaitu Tol Kunciran-Serpong yang dioperasikan oleh PT Marga Trans Nusantara.

Baca Juga: Asyik! Warga Pamulang Ke Bandara Soetta Bisa Lewat Tol, Segini Tarifnya

“Pengurangan waktu tempuh akan sangat terasa, jika sebelumnya Serpong-Pamulang harus ditempuh selama 30 menit, kini hanya menjadi 5 menit saja,”

“Begitu juga dengan perjalanan dari Kunciran menuju Cengkareng dan Bandara, sebelumnya harus ditempuh selama lebih kurang 1 jam, dengan tersambungnya jalan tol baru, hanya menjadi 15 menit saja,”

“Semua perhitungan waktu tempuh dihitung dengan kecepatan berkendara 60-80 Km/jam. Ini sebuah alternatif yang sangat baik bagi masyarakat, terutama untuk mendukung upaya kita kembali bangkit dari sisi ekonomi akibat Pandemi Covid-19,” papar Subakti.

Sebagai catatan, jalan Tol Serpong-Cinere memiliki total panjang 10,14 km, yang dibagi menjadi dua seksi yaitu: Seksi 1 Serpong-Pamulang sepanjang 6,5 Km, dan Seksi 2 Pamulang-Cinere sepanjang 3,64 Km.


Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa