Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tol Serpong Cinere Kelar Akhir Maret 2021, Nyambung Ke Bandara Soetta

Harryt MR - Jumat, 19 Maret 2021 | 18:40 WIB
Tol Serpong-Cinere menjadi penghubung ruas tol Jakarta Outer Ring Road (JORR II), yang menyambung hingga Cengkareng atau mengarah ke Bandara Soetta
Jasa Marga
Tol Serpong-Cinere menjadi penghubung ruas tol Jakarta Outer Ring Road (JORR II), yang menyambung hingga Cengkareng atau mengarah ke Bandara Soetta

Otomotifnet.com - Ditargetkan beroperasi akhir Maret 2021, tol Serpong-Cinere dipastikan rampung dan siap dibuka untuk umum. Ruas tol ini dikelola oleh PT Jasa Marga (Persero) Tbk, melalui kelompok usahanya PT Cinere Serpong Jaya (CSJ).

Tol Serpong-Cinere menjadi penghubung ruas tol Jakarta Outer Ring Road (JORR II), yang menyambung hingga Cengkareng atau mengarah ke Bandara Soetta.

Di akhir Maret juga ditargetkan beroperasi Tol Cengkareng-Batuceper-Kunciran, yang dikelola oleh PT Jasamarga Kunciran Cengkareng (JKC).

Beroperasinya kedua ruas tol tersebut pada akhir Maret 2021, telah ditinjau Dewan Komisaris dan Direksi Jasa Marga, pada Rabu (17/03).

Baca Juga: Pengguna Mobil Listrik Happy Nih, Jasa Marga Sediakan SPKLU di Rest Area Tol Ini

Jalan Tol Serpong-Cinere dan Jalan Tol Cengkareng-Batuceper-Kunciran merupakan bagian dari jaringan Jalan Tol JORR II, yang juga akan terintegrasi dengan Jalan Tol Kunciran-Serpong yang lebih dulu dioperasikan PT Marga Trans Nusantara (juga kelompok usaha Jasa Marga) sejak 2019.

Tol Serpong-Cinere memiliki panjang keseluruhan 10,14 Km dan terbagi menjadi dua Seksi, yaitu Seksi 1 Serpong-Pamulang sepanjang 6,59 Km dan Seksi 2 Pamulang-Cinere sepanjang 3,55 Km.

Saat ini, progres konstruksi Seksi 1 telah selesai 100% dan siap diresmikan akhir Maret 2021, sedangkan progres konstruksi Seksi 2 telah mencapai 79,7% dengan pembebasan lahan mencapai 99,17%.

Sementara itu, Tol Cengkareng-Batuceper-Kunciran memiliki panjang keseluruhan 14,19 Km dan terbagi menjadi 4 Seksi, yaitu Seksi I (Kunciran–Tirtayasa) sepanjang 2,04 Km, Seksi II (Tirtayasa–Benteng Betawi) sepanjang 3,52 Km.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa