Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Datsun 510 Station Wagon Langka, Dandan Mirip Mainan Hot Wheels

Rendy Surya - Jumat, 2 April 2021 | 23:08 WIB
Datsun 510 Wagon, dandan mirip diecast Hot Wheels
Rendy/Otomotifnet
Datsun 510 Wagon, dandan mirip diecast Hot Wheels

Otomotifnet.com - Kalau Anda penyuka mainan diecast Hot Wheels skala 1:64, pasti tahu salah satu modelnya ini, Datsun 510 station wagon yang custom klasik.

Model ini termasuk jadi favorit, lantaran desainnya yang unik. Ini juga yang akhirnya membuat Andriansyah memboyong Datsun 510 Station Wagon ini ke garasinya. 

"Awalnya memang penyuka Hot Wheels terutama Datsun, eh rezeki juga pas kebetulan teman ada yang nawarin mobil ini ya," kekehnya yang kini menjabat sebagai ketua komunitas Datsun Jakarta. 

Selain populasi yang tidak banyak, Datsun 510 wagon ini menurut Andri punya cerita yang menarik berhubungan dengan Hot Wheels. 

Baca Juga: Suzuki Swift Mk1 2 Pintu Cuma 120 Unit, Mirip Starlet Dan Charade

Datsun 510 Wagon, dandan mirip diecast Hot Wheels
Rendy/Otomotifnet
Datsun 510 Wagon, dandan mirip diecast Hot Wheels

"Jadi waktu pameran diecast Indonesia Diecast Expo (IDE) 2018, mobil ini jadi maskotnya, sekalian dibuatkan edisi IDE terbatas yang livery-nya didesain oleh Jun Imai," jelasnya. 

Nah Jun Imai adalah mantan desainer Hot Wheeels yang merancang desain bentuk mainan Hot Wheels terutama model mobil Jepang custom, salah satunya Datsun 510 Wagon. 

"Beruntungnya lagi, di acara tersebut hadir Jun Imai dan sempat membubuhkan tanda tangan di bagian tutup dasbornya," kata Andri lagi. 

 

Editor : Panji Maulana

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa