Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pemutihan Denda dan Diskon PKB di Seluruh Jawa Timur Berlaku Hingga Juni 2021

Irsyaad Wijaya - Rabu, 21 April 2021 | 09:15 WIB
Pemutihan pajak kendaraan di Jawa Timur, ada diskon pajak sampai bebas PKB!
Instagram.com/khofifah.ip
Pemutihan pajak kendaraan di Jawa Timur, ada diskon pajak sampai bebas PKB!

Otomotifnet.com - Pemerintah Provinsi Jawa Timur menggelar program pemutihan denda dan diskon Pajak Kendaraan Bermotor (PKB).

Termasuk juga diskon Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor mulai 20 April 2021 hingga 24 Juni 2021.

"Program pemutihan ini kado spesial Ramadhan Gubernur Jatim untuk warga Jatim," kata Plt Kepala Badan Pendapatan Daerah Jatim, Mohamad Yasin, (20/4/21).

Pemprov Jatim juga memberikan pengurangan pokok PKB atau diskon sebesar 15 persen untuk motor roda 2 dan 3 serta 5 persen untuk mobil roda 4 atau lebih bagi wajib pajak yang sudah lewat jatuh tempo atau yang belum masuk masa jatuh tempo.

"Program pemutihan dan diskon pajak kendaraan bermotor tersebut diberlakukan agar warga tidak semakin terbebani dengan biaya pajak di masa-masa pandemi seperti saat ini," ucap Yasin.

Baca Juga: Tilang Elektronik Mulai Diberlakukan, Hindari 10 Pelanggaran Ini Biar Enggak Kena Denda!

Catatan Badan Pendapatan Daerah Jatim, sepanjang triwulan I tahun 2021 ini, masih ada 18,09 persen wajib pajak yang belum membayar kewajibannya atau 2.999.046 obyek pajak.

Dia memperkirakan, jika semua wajib pajak tersebut melaksanakan kewajiban, berarti Pemprov Jatim mengucurkan Rp 107,67 miliar insentif pajak untuk warga Jatim.

Program pemutihan dan diskon pajak ini juga untuk merangsang wajib pajak melakukan kewajibannya.

"Pajak ini akan menjadi sumber daya yang sangat penting untuk mewujudkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Jatim," ucapnya.

Sumber: https://regional.kompas.com/read/2021/04/20/070200478/pemutihan-denda-dan-diskon-pajak-kendaraan-di-jatim-berlaku-mulai-hari-ini?page=all

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa