Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yamaha Racing Indonesia Diisi 4 Pembalap, Siap Berlaga Di ARRC

Fariz Ibrahim - Sabtu, 1 Mei 2021 | 20:50 WIB
Keempat pembalap dari Yamaha Racing Indonesia 2021
Yamaha
Keempat pembalap dari Yamaha Racing Indonesia 2021

Otomotifnet.com - Menyambut kompetisi balapan musim 2021, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) secara resmi memperkenalkan formasi pembalap tim Yamaha Racing Indonesia (YRI) yang akan berlaga di Asia Road Racing Championship (ARRC).

Deretan pembalap terbaik YRI akan berupaya untuk mengeluarkan kemampuan terbaiknya di ajang bergengsi Asia tersebut.

Tercatat ada 4 pembalap YRI “Pejuang Semakin di Depan” yang bakal tampil di ARRC 2021 yaitu Aldi Satya Mahendra, Wahyu Nugroho, serta M.Faerozi dan Anggi Setiawan yang pernah dilatih langsung oleh Valentino Rossi di VR46 Master Camp.

Di tahun ini, pembalap muda Aldi Satya Mahendra berkesempatan naik kelas dari Underbone 150cc (UB150) ke Asia Production 250cc (AP250).

Baca Juga: Yamaha Aerox Seken Update Harga, per April Dibanderol Mulai Rp 16 Jutaan

Aldi Satya Mahendra saat masih memacu UB150 di ARRC
TWMR
Aldi Satya Mahendra saat masih memacu UB150 di ARRC

Telah ditempa di kelas UB150 dengan pencapaian 3 kali podium yang mengantarkannya meraih posisi 4 klasemen akhir musim 2019, serta peringkat 9 tahun 2020 yang hanya digelar satu seri di Sepang Malaysia karena kondisi pandemi Covid-19, cukup memberikannya peluang ke kelas yang lebih tinggi. 

”Terima kasih dan saya sangat senang sekali, di tahun ke-3 ini Yamaha mengajak saya dalam daftar pembalap tim Yamaha Racing Indonesia dan naik kelas dari UB150 ke kelas AP250. Harapan saya ingin seperti kakak saya Galang Hendra Pratama mengikuti WorldSSP300 untuk ke depannya.”

“Dan sekarang saya mempersiapkan banyak latihan fisik serta latihan dengan motor YZF-R25. Kesempatan ini sangat berharga bagi saya dan Bismillah semoga di tahun ini saya dapat memberikan hasil yang cemerlang,” ungkap Aldi.

Selain Aldi Satya Mahendra, “Pejuang Semakin di Depan” lainnya yang akan menggeber YZF-R25 adalah Wahyu Nugroho dan Anggi Setiawan di kelas AP250.

Baca Juga: Yamaha MT-15 Disegarkan dengan Dua Warna Baru, Segini Harganya

Keempat pembalap dari Yamaha Racing Indonesia 2021
Yamaha
Keempat pembalap dari Yamaha Racing Indonesia 2021

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa