Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Chevrolet Captiva Diesel Tahun 2014-2018 Diboyong, Jangan Tenggak Sembarang Solar, Ini Akibatnya

Ignatius Ferdian,Harun Rasyid - Minggu, 16 Mei 2021 | 18:25 WIB
Ilustrasi perbaikan Chevrolet Captiva di bengkel Mentari Motor
Harun/GridOto.com
Ilustrasi perbaikan Chevrolet Captiva di bengkel Mentari Motor

Otomotifnet.com - Buat yang ingin memboyong SUV seken harga Rp 100 jutaan, Chevrolet Captiva diesel bisa dijadikan pilihan menarik.

Namun buat yang mau unit berusia muda, ada Chevrolet Captiva diesel bekas lansiran 2014-2018 yang harganya mulai Rp 135 juta-Rp 260 juta tergantung kondisi dan tipenya.

Menggunakan mesin 2.000 cc, SUV 7 seater ini memiliki pilihan transmisi manual atau matik 6 percepatan, serta penggerak roda depan (FWD) hingga All-Wheel Drive (AWD).

Namun menurut Rasim Rusdianto, Owner bengkel spesialis Chevrolet Mentari Motor di Jakarta Selatan, mesin Chevrolet Captiva diesel tersebut tak bisa menenggak sembarang solar.

Baca Juga: Chevrolet Captiva Diesel 2014-2018 Dilirik, Cek Harga Spare Part Fast Moving-nya, Sekarang Lebih Murah

"Bahan bakar yang pas untuk Captiva diesel itu Pertamina Dex, sebab standar emisinya sudah Euro 4. Nah kalau sering pakai Bio Solar, Dexlite, dan lain-lain itu bisa kena fuel injector-nya," ujarnya beberapa waktu lalu.

Rasim menyebut, fuel injector Chevrolet Captiva masih dapat diperbaiki namun hal ini bergantung pada tingkat kerusakannya.

"Fuel injector bisa rusak karena kotor, tapi ada juga karena kelistrikannya. Solusinya kalau ganti biayanya sekitar Rp 4,5 juta per unit, sementara Captiva pakai 4 unit," sebutnya.

"Tapi kadang masih bisa direkondisi dengan ganti kit-nya, tapi banyak juga yang sudah enggak bisa diservis," lanjut Rasim.

Baca Juga: Penyakit Chevrolet Captiva, Waspada Bisa Bikin Mesin Rontok, Ini Kata Bengkel Spesialis

Editor : Panji Nugraha
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa