Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

TOYOTA GAZOO Racing GT Cup 2021, Ajang Balap Virtual Sekaligus Cari Bibit Pembalap Muda

Irsyaad Wijaya - Selasa, 25 Mei 2021 | 15:50 WIB
TOYOTA GAZOO Racing GT Cup 2021
Toyota
TOYOTA GAZOO Racing GT Cup 2021

Otomotifnet.com - PT Toyota Astra Motor (TAM) gelar kompetisi ajang balap virtual e-Motorsports TOYOTA GAZOO Racing GT Cup 2021 di Indonesia.

Untuk dapat mengikuti kompetisi ini, peserta diwajibkan untuk mendaftarkan diri melalui microsite www.gazooracinggtcup.id mulai dari tanggal 1 Juni 2021.

"Toyota Gazoo Racing GT Cup 2021 merupakan kompetisi e-Motorsports Toyota Global yang juga kami hadirkan di Indonesia untuk mengembangkan serta mempopulerkan motorsports melalui platform virtual," kata Marketing Director PT Toyota Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy dari siaran resminya, (24/5/21).

"Nantinya akan bekerjasama dengan IMI (Ikatan Motor Indonesia) yang merupakan organisasi induk dari olahraga bermotor di Indonesia," sambungnya.

"Kompetisi ini diharapkan dapat menjadi wadah bagi seluruh masyarakat Indonesia yang memiliki minat terhadap e-Sports, khususnya e-Motorsports untuk unjuk kemampuan yang sekaligus membuka peluang untuk tampil di ajang global," bebernya.

Baca Juga: Brand Gazoo Racing Toyota Kerap Muncul, Indikasi Gusur Varian TRD Sportivo?

"Semoga kompetisi ini juga dapat turut mendukung sistem scouting atau pencarian pembalap muda bertalenta di Indonesia," tuturnya.

Ajang balap virtual ini bisa diikuti semua warga dengan syarat berusia 18-30 tahun yang memiliki minat terhadap e-Motorsports.

Syarat mengikuti ajang balap virtual TOYOTA GAZOO Racing GT Cup 2021
Toyota
Syarat mengikuti ajang balap virtual TOYOTA GAZOO Racing GT Cup 2021

Para peserta akan mengikuti kompetisi ini secara online yang bisa menggunakan gaming simulator maupun gaming console yaitu Playstation 4 (PS4).

Setelah melakukan pendaftaran maka selanjutnya peserta akan berkompetisi di babak kualifikasi.

Dari hasil kualifikasi ini akan terpilih 20 pemenang yang akan dibagi dalam dua kelas, yaitu kelas Rookie untuk 10 peserta dan kelas Rising Star untuk 10 peserta untuk melaju ke babak kompetisi berikutnya hingga babak final.

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa