Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Biaya Servis dan Part, PKB Serta BBM Wuling Almaz RS Setahun Pemakaian

Irsyaad Wijaya,Muhammad Rizqi Pradana - Senin, 7 Juni 2021 | 13:00 WIB
Wuling Almaz RS Pro saat diuji Tim OTOMOTIF
F Yosi/Dok. OTOMOTIF
Wuling Almaz RS Pro saat diuji Tim OTOMOTIF

Otomotifnet.com - Wuling Almaz RS menjadi penghuni kelas medium SUV berfitur canggih.

Berkat subsidi yang diberikan Wuling Motors, Almaz RS memiliki banderol OTR Jakarta di rentang Rp 358,3 hingga 387,8 juta.

Jika berminat meminangnya, tak ada salahnya mengetahui lebih dulu mengenai biaya kepemilikan atau Total Cost of Ownership (TCO) selama setahun.

Hitung-hitungan di bawah akan didasarkan pada varian tertinggi dari Wuling Almaz RS, dalam hal ini Almaz RS Pro 7-seater dengan harga Rp 395,8 juta OTR Jakarta.

Ada tiga biaya wajib yang dikeluarkan selama setahun dalam TCO, yaitu biaya servis dan sparepart, pajak kendaraan bermotor atau PKB, serta biaya bahan bakar.

Baca Juga: Wuling Almaz Dipakai Sampai 100 Ribu KM, Biaya Perawatan Habis Duit Segini

Rincian biaya servis Wuling Almaz RS di bengkel resmi
Rincian biaya servis Wuling Almaz RS di bengkel resmi

Berdasarkan data yang dihimpun dari Wuling Motors, pemilik perlu merogoh kocek sekitar Rp 2,396 juta selama satu tahun untuk biaya servis dan sparepart di bengkel resmi.

Perlu dicatat, total tersebut merupakan biaya servis di atas 20 ribu km saat pemilik sudah tidak mendapatkan gratis biaya jasa servis dan sparepart.

Untuk Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) Wuling Almaz RS selama satu tahun, biaya yang dikeluarkan kurang lebih sebesar Rp 5,649 juta.

Sebagai informasi, angka tersebut merupakan nilai PKB Wuling Almaz RS untuk wilayah DKI Jakarta tanpa pengenaan pajak progresif.

Terakhir adalah biaya bahan bakar, yang didapatkan dari konsumsi bahan bakar hingga 20 ribu kilometer yang dikalikan dengan harga bahan bakar per liter.

Editor : Iday
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa