Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Gran Max Pikap Idola Konsumen, Disusul Sigra dan Terios, Penjualan Daihatsu Peringkat 2 Nasional

Panji Nugraha - Selasa, 15 Juni 2021 | 22:10 WIB
Ilustrasi penjualan Daihatsu
Daihatsu
Ilustrasi penjualan Daihatsu

Otomotifnet.com - Daihatsu bisa mempertahankan prestasi dengan berada di peringkat kedua penjualan otomotif secara nasional.

Keberhasilan ini ditopang oleh 3 tipe mobil yang menjadi mobil, di posisi pertama ada Daihatsu Gran Max Pikap yang artinya jadi idola konsumen, disusul Sigra dan Terios di posisi ketiga.

Tren positif memang sedang dialami oleh pasar otomotif nasional dilihat hingga bulan Mei 2021 ini, tentu salah satunya salah satunya berkat stimulus dari pemerintah lewat kebijakan 0% PPnBM untuk beberapa tipe tertentu.

Dari rilis yang didapat (15/06/2021) di periode Januari hingga Mei 2021, penjulan retail dari Daihatsu mencapai 54 ribu unit, yang artinya naik 14% dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya.

Baca Juga: Daihatsu Xenia 2017 Bisa Dilirik, Mobkas Harga Miring, Mulai Rp 100 Jutaan

Sedangkan untuk wholesales, Daihatsu mempu mengeluarkan sekitar 59 ribu unit, naik 20% dibandingkan dengan periode yang sama di tahun 2020.

Dengan torehan ini, Daihatsu mampu mempertahankan prestasinya lewat peringkat 2 penjualan otomotif nasional dengan market share 17% untuk penjualan retail dan 18,5% untuk wholesales.

Total 5 bulanan ini, penjualan ritel Daihatsu didukung oleh 3 backbone utama, yakni Gran Max PU (Pick Up) sebanyak 15.231 unit, atau berkontribusi 28%, disusul Sigra 13.353 unit (24%), dan Terios 8.298 unit (15%). 

“Daihatsu bersyukur, penjualan Daihatsu tumbuh sejalan dengan kenaikan pasar. Kami berharap, tren positif ini dapat terus berlangsung dengan capaian yang lebih baik dari tahun sebelumnya,"

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa